Eva Celia bakal meriahkan gelaran Soegijazz 2017
Minggu, 20 Agustus 2017 | 19:49 WIB

“Jadi tahun ini akan kami hidupkan musik etnisnya,”

Panggung Soegijazz 2017 dimeriahkan artis ibu kota, Eva Celia. Acara ini akan dihelat di kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata pada Senin 21 Agustus 2017 pukul 15.00-22.00.

Penanggung jawab acara Benny D Setianto mengatakan Soegijazz 2017 bertema Transformasi Inspiratif. “Kalau dua tahun sebelumnya kami betul-betul fokus menampilkan musik jazz-nya, padahal seperti yang diketahui, dalam logo Soegijazz ada alat musik saxofon dan kenong. Jadi tahun ini akan kami hidupkan musik etnisnya,” ungkapnya.

Benny menyampaikan perubahan yang terjadi adalah bagian dari transformasi yang terjadi di Unika Soegijapranata. “Kami akan memiliki pemimpin baru, sebagai representasi transformasi tersebut, kami menghadirkan Eva Celia, putri dari Indra Lesmana, yang menjadi pengisi di Soegijazz 2016,” imbuhnya. Menurutnya, meski terinspirasi sang ayah tapi Eva memiliki ke-khas-an, gaya dan cara menampilkan musiknya dengan warna yang dimilikinya.

Selain Eva, Tohpati bersama band Ethnomission juga akan turut memeriahkan acara musik dan menambah suasana keetnisan. “Tohpati Ethnomission diharapkan mampu menginspirasi musik etnis bisa ditransformasikan ke dalam musik dunia maupun sebaliknya,” imbuhnya. Selain itu, akan tampil juga Youniverse, DAC Band, dan band kampus.

Sementara Romo Campus Ministry Unika Soegijapranata, Romo Aloysius Budi akan jam session dengan DAC Band. “Sampai sekarang belum pernah ketemu dengan DAC Band, saya kira dengan latar belakang musik jazz, semuanya sangat enjoy karena hanya perlu kreativitas. Ini menunjukkan kehadiran musik jazz memberi warna, harmoni dalam keberagaman,” kata Romo Budi yang lihai bermain saksofon.

https://m.merdeka.com

Kategori: