Ekspresi Musik Soegijazz 2017 – Eva Jawab Keraguan Pengunjung
Rabu, 23 Agustus 2017 | 9:01 WIB

WWS 23_8_2017 Eva Jawab Keraguan Pengunjung

Eva Celia, yang tampil sebagai bintang utama, menjawab keraguan penonton. Tampil membawakan delapan lagu dengan vokal gaya ala jazz, anak pasangan musisi Indra Lesmana dan artis Sophia Latjuba ini mendapat sambutan baik.

Turut mewarnai Soegijazz 2017 yakni Youniv3rse (Yogyakarta), Tematik Improvisation Session, Membentuk Rhtym pada Bass dan Slap Basic Intermediate oleh Dion (UPH), Hit Hat Variation and Drumb Groove Andi Miracle (Komunitas Drummer Semarang).

Ajang Soegijazz 2017 juga disemarakkan oleh berbagai Komunitas Jazz misalnya 5Creation (Jakarta), SavoUr, Sannes (Semarang), Isolf (Yogyakarta), Diondjokoadi Project (Jakarta).

Kompetensi
Tak ketinggalan DAC Band Dudur CS dengan Raka pada alto-saksofon pun mempesona hadirin. Ditambah kehadiran Romo Aloys Budi Purnomo Pr, Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata, yang ikut ,mewarnai helatan acara. Romo Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang itu membawakan saksofon, dalam lagu ‘Warna-Warni Kehidupan’ dari album terbarunya "UntukMu Indonesia — Doa Seorang Imam" dan "Amazing Grace".

Selain pentas musik, juga ada choaching clinnic Basic Improvisation Keyboard oleh Yusuf (Jazz Ngisor-ringin), dan Why IBF (Indonesian Bass Family) oleh Dityo (profesional lulusan Sydney Conservatory).

Rektor Unika Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc menuturkan, kolaborasi musik jazz sebagai penanda keberagaman, dalam menimba kompetensi akademik melalui Soegijazz 2017. "Tak hanya sekadar suatu jeda tahunan, namun tiga tahun terakhir Soegijazz memberi ruang tenang di awal tahun akademik,"pungkasnya.

(Wawasan 23 Agustus 2017)

Kategori: