1.800 Mahasiswa Baru Unika Soegijapranata Disodori Ekspo UKM
Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:48 WIB

Universitas Katolik Soegijapranata menggelar kegiatan Pra Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) tahun akademik 2017-2018 .

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.800 mahasiswa baru Unika, Jumat (11/08/2017).

Pra PTMB diselenggarakan selama dua hari dimulai pada 10-11 Agustus 2017.

Ketua tim Monitoring dan Evaluasi UKM Unika, Dyah Titisari Anugraheni mengatakan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Sebab, penutupan pendaftaran ulang mahasiswa baru Unika baru akan ditutup pada 16 Agustus 2017.

Dalam acara itu terdapat juga ekspo yang diadakan di selasar gedung Thomas Aquinas.

Jumlah peserta expo 24 stand meliputi 20 stand Unit Kegiatan Mahasiswa, dua stand pra UKM, satu stand Campus Ministry, dan satu stand SOTY.

Ia menuturkan banyak terjadi perubahan hasil gradasi peringkat UKM di Universitas Katolik Soegijapranata selama dua tahun.

” Beberapa UKM masih memiliki peringkat C, namun ada juga yang memiliki peringkat B bahkan A. Faktor utama UKM berperingkat C satu diantaranya yakni regenerasi keanggotaannya tidak berjalan baik. Dengan Ekspo ini UKM dapat mencari bibit unggul untuk keberlangsungan UKM tersebut,” Ujar Dyah Titisari.

Di sisi lain satu di antara UKM yaitu UKM Gratia berharap agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan expo tersebut untuk memilih UKM yang sesuai keinginan.

Hal itu dikatakan anggota UKM Gratia yaitu Theresia Kusumaningrum

“Saya berharap mahasiswa baru bisa bergabung sesuai minat dan bakatnya dengan mengikuti kegiatan UKM dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan dan dapat berprestasi” ungkap Theresia.

Satu di antara mahasiswa baru Unika, Angelia Kaisarwati menuturkan pelayanan yang diberikan saat pra PTMB Unika sangat cepat.

“Pada saat pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa cepat tidak harus menunggu lama, Exponya juga menarik” tutur lulusan SMA Kanisius Pati itu.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: