Walikota Semarang Berbagi Kiat Sukses Berwirausaha
Selasa, 18 Juli 2017 | 10:28 WIB

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pada bulan April lalu Unika melepas 336 mahasiswa untuk mengikuti program Kuliah Kerja Usaha (KKU) di 7 wilayah mitra dampingan yang berbeda beda. Kini setelah berproses bersama sama selama kurang lebih 2,5 bulan, KKU Unika periode II tahun akademik 2016/2017 ini resmi ditutup pada hari Selasa (11/4).

Penutupan KKU ditandai dengan pelaksanaan 2 kegiatan yaitu expo dan workshop di kampus Unika Soegijapranata, yang dilaksanakan di ruang Theater, Gedung Thomas Aquinas Lantai 3, dengan tema “Mendorong Kemandirian UMKM  Dalam Pengembangan Usaha”.

Dalam acara workshop tersebut menghadirkan 4 pembicara yaitu Walikota Semarang : Hendrar Prihadi, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang  yang diwakili oleh Maria Imaculata S,Sos. selaku sekretaris dinas, LPPM Unika : Prof Andreas Lako, dan Mitra Dampingan KKU : Ibu Mita (dari wilayah dampingan Gisikdrono).

Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang dalam acara workshop menjelaskan beberapa kiat sukses menjadi pengusaha.  Kiat sukses tersebut mulai dari kejujuran, tekun dalam usaha, dan berani untuk mengambil sebuah resiko. “Jadi kalau anda ingin menjadi pengusaha sukses sekecil apapun janji (hutang-red) sama orang harus ditepati” ujar Hendi. Lalu kiat sukses selanjutnya adalah tekun dalam usaha dan berani untuk mengambil sebuah resiko.

Hormati Bulan Puasa

Prof Andreas Lako selaku Kepala LPPM Unika Soegijapranata menjelaskan bahwa Expo dan Workshop ini semula akan diadakan pada 23 Juni 2017 yang lalu , namun mengingat tanggal tersebut masih bulan puasa maka pelaksanaan workshop diundur menjadi 11 Juli 2017 sebagai bentuk penghormatan kepada para mitra dampingan KKU mengingat rata rata mitra dampingan KKU adalah usaha kuliner.

Workshop Wirausaha ini selain untuk menutup kegiatan KKU, juga bertujuan supaya antar sesama mitra KKU bisa saling mengenal satu sama lain dan dapat membantu usaha UMKM mereka. (Holy)

Kategori: ,