Unika Pererat Kerjasama Dengan Universitas Korea
Senin, 24 Juli 2017 | 14:41 WIB

Unika Pererat Kerjasama Dengan Universitas Korea

Universitas Katolik Soegijapranata melakukan kunjungan balasan ke Namseoul University yang berlokasi di Negara Korea Selatan.

Kunjungan balasan tersebut dalam rangka kerjasama dalam pertukaran dosen dan mahasiswa serta perluasan kerjasamaantara kedua fakultas Ekonomi dan bisnis dari kedua universitas, Senin, (24/07/2017)

Unika sebelumnya menerima kunjungan Lee Yoon Hyon dalam rangka penandatanganan kerjasama penyelenggaraan bahasa Korea di semarang.

Rektor Unika Budi Widianarko dan Wakil Rektor Bidang kerjasama dan Pengembangan Ridwan Sanjaya juga mengunjungi Hanyang University merupakan mitra dalam asosiasi perguruan tinggi di Asia.

Dalam pertemuan tersebut Young Moon Lee, Rektor Hanyang University, mengatakan kekuatan Hanyang University di bidang enginnering merupakan satu diantara hal yang membuat Universitas Katolik Soegijapranata tertarik. Menurutnya Fakultas teknik dan Fakultas Teknologi Pangan merupakan mitra yang sepadan dalam menjebatani keunggulan tersebut.

"Hanyang University memiliki keunggulan di bidang enginnering yang membuat Universitas Katolik Soegijapranata tertarik. Fakultas Teknologi pangan merupakan mitra yang cocok dalam menjebatani keunggulan kedua universitas" ujar Young Moon Lee dilansir dari rilis yang didapatkan Tribun Jateng.

Kunjungan dilanjutkan ke Dongseo University. Dalam kunjungan tersebut Jengkuk Chang, merupakan rektor Dongseo University menyampaikan kerjasama dengan Unika sangat startegis terutama dalam program studi Komunikasi, Game teknologi dan Desain Komunikasi Visual ( DKV) yang memiliki minat dan startegi yang sama.

"Kerjasama antara Dongseo University dan unika merupakan kerjasama yang bagus dan sangat startegis terutama di bidang Game teknologi, komunikasi dan Desain Visual Komunikasi" Tutur Jengkuk Chang.

Unika juga telah bekerjasama dengan beberapa universitas Korea seperti Catholic University of Korea, Keimyung University dan Sogang University , Handong University dan Ewha University.

Tiap tahunnya beberapa mahasiswa menjalani pertukaran pelajar di Universitas asal Korea tersebut. Dalam waktu dekat, Dosen dari Fakultas Teknologi Pangan Unika atas nama Dea Nathania akan melanjutkan studi di Ewha University.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: