UKM Olahraga FEB Unika Helat EBL 2017
Senin, 24 Juli 2017 | 8:20 WIB

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Olahraga Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata mengadakan kompetisi bola basket tingkat fakultas se-Kota Semarang dan Salatiga dengan sistem semi-group. Kompetisi Bola Basket mengambil nama “Economic Basketball League (EBL) 2017″. Kompetisi diadakan di Gedung Sporthall Unika Soegijapranata mulai hari Senin (17/7) hingga Jumat (21/7).

“Diadakannya EBL ini untuk menumbuhkan minat olahraga basket pada mahasiswa disamping ditiadakannya LIMA (Liga mahasiswa) pada tahun ini. Selain itu, EBL diharapkan juga mencetak regenerasi pemain-pemain basket, baik di Unika Soegijapranata sendiri maupun kampus lain di tingkat Kota Semarang-Salatiga”tutur Yohanes selaku Ketua panitia EBL 2017.

Kompetisi EBL diikuti oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro; Fakultas Bahasa dan Seni (FB) dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang; Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Hukum danĀ  Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata; Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana.

“Kompetisi EBL ini menjadi salah satu terobosan bagi Unika Soegijapranata untuk mengadakan kompetisi bola basket dengan sistem grup dikarenakan dalam beberapa kompetisi sebelumnya seperti halnya LIMA, langsung memakai sistem gugur dan hanya mempertandingkan antar universitas bukan antar fakultas” jelas Yohanes.

Tampilan dance FTP Unika

Penampilan dance dari Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata juga turut memeriahkan suasana pada partai final yang mempertemukan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang.

Sebagai hasil akhir, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang keluar sebagai juara mengalahkan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro. Diikuti dengan juara 3 yaitu Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro. Untuk gelar MVP (Most Valuable Player) direbut oleh David Simeon (pemain nomor punggung 7 Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang. (Cal)

Kategori: ,