Terjun ke Dunia Model, Juarai Denok Semarang 2017
Rabu, 19 Juli 2017 | 8:38 WIB

Herliansa Chrisnasari Puspita, atau biasa dipanggil Alsa, merupakan salah satu mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Semarang yang menjadi pemenang Denok Kenang 2017. Gadis kelahiran tahun 1996 ini mulai terjun dalam dunia modeling pada tahun 2013 akhir, di mana ia mengikuti kursus di sebuah agensi modeling di Semarang, setelah itu ia memutuskan untuk memulai kerja model secara freelance atau tidak terikat pada suatu badan perusahaan pada tahun 2014 dan seterusnya. Alasan Alsa terjun dalam dunia modeling ini adalah karena menurutnya modeling itu adalah suatu hal yang menyenangkan, selain itu modeling merupakan tempat untuk mencari relasi atau teman yang memiliki profesi seperti desainer atau fotografer, dan juga ia dapat belajar mencari uang secara mandiri di usianya yang muda.

Proses menjadi pemenang Denok Kenang 2017 bukanlah sebuah proses yang mudah bagi Alsa, karena ia harus mengikuti serangkaian uji penyaringan dalam kompetisi Denok Kenang 2017. Awalnya, ia mengikuti audisi di Java Mall Semarang pada tanggal 7 Juli 2017, audisi berupa uji tertulis dan uji modeling berjalan di atas catwalk, audisi ini diikuti oleh hampir 300 peserta yang mendaftar Denok Kenang 2017, namun pada audisi ini hanya dipilih 25 pasangan finalis yang dapat maju ke babak selanjutnya. Setelah itu, 25 pasangan finalis dikarantina sampai 14 Juli 2017, dalam karantina ini para finalis diberi berbagai pembekalan materi berupa materi pariwisata, materi kepribadian, pengetahuan umum, bahasa Inggris, dan hal-hal lain seperti ngadi saliro dan ngadi busana. Kemudian, pada tanggal 16 Juli 2017 diadakan malam final Denok Kenang 2017, di mana para finalis menunjukkan kebolehannya sebagai Denok Kenang.

Alsa bercerita bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman selama mengikuti kompetisi Denok Kenang 2017 ini karena ia mendapatkan lebih banyak relasi juga mendapatkan pengetahuan yang lebih mengenai kota Semarang. Alsa berharap kemenangannya dalam Denok Kenang 2017 ini menjadi awal perjalanannya dalam mengharumkan nama kota Semarang dan provinsi Jawa Tengah di kancah nasional maupun internasional. Ia juga berencana untuk mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia untuk provinsi Jawa Tengah pada Agustus 2017 nanti. (Ian)

Kategori: ,