Ridwan Sanjaya Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unika
Selasa, 18 Juli 2017 | 12:03 WIB


Universitas Katolik Soegijapranata mengukuhkan Ridwan Sanjaya sebagai guru besar dalam bidang Sistem Informasi. Senin, (17/ 7). Rapat terbuka pengukuhan Ridwan Sanjaya menjadi guru besar dalam bidang Sistem Informasi diadakan di ruang Auditorium gedung Albertus lantai tiga Unika.

Ridwan Sanjaya merupakan guru besar bidang sistem Informasi Unika sekaligus merupakan Wakil Rektor IV bidang kerjasama dan pengembangan Unika Soegijapranata mengatakan disruptive innovation dalam penditlikan tinggi yang harus dihadapi bukam dihindar. Menurutnya dosen harus segera beradaptasi. “Disruptive innovation dalam pendidikan tinggi sekarang harus dihadapi oleh seluruh Universitas tak terkecuali Unika. Dosen harus bisa beradaptasi dengan hal tersebut,” ujar Ridwan Sanjaya.

Ia menambahkan Unika telah menerapkan Disruptive Innovation satu diantaranya adanya program berbasis android yaitu aplikasi ‘Unika Menyapa’. Menurutnya adanya aplikasi tersebut memudahkan mahasiswa mendapatkn informasi yang cepat dan akurat dibandingkan menggunakan konvensional seperti papan pengumuman website dan surat.

“Unika telah menerapkan Disruptive Innovation satu diantaranya program Unika Menyapa. Program ini mempermudah mahasiswa dan dosen juga” tambahnya. Ridwan Sanjaya menjadi guru besar pertama di bidang Sistem Informasi Universitas Katolik Soegijapranata.

Ia juga telah menulis 108 buku mengenai teknologi Informasi yang diterbitkan dua penerbit yaitu Elex Media Kornputindo dan penerbit Andi Yogyakarta.

Budi Widianarko merupakan rektor Universitas Katolik Soegi-japranata mengucapkan selamat kepada ridwan Sanjaya yang te-lah menjadi guru besar dalam bi-dang Sistem Informasi Unika. Ia mengapresiasi perjuangan dalam mengembangkan Unika.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ridwan Sanjaya dan ke-pada keluarga. Saya mengapresiasi perjuangan Ridwan Sanjaya dalam mengejar karir dan melibatkan secara mendalam untuk perkembangan Unika” ujar Budi Widianarko.

(â–ºTribun Jateng 18 Juli 2017 hal. 10)

Kategori:

One Response to “Ridwan Sanjaya Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unika”