Ridwan Menyandang Profesor di Hari Ultahnya
Senin, 24 Juli 2017 | 7:42 WIB

Kado terindah tepat di hari ulang tahunnya yang ke 40 tahun kemarin, dosen yang juga pakar bidang sistem informasi Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya SE S.Kom MS IEC akhirnya resmi dikukuhkan sebagai guru besar (gubes) Unika, Senin (17/7) di gedung Albertus.

Pria yang juga anak dari agen koran ini dikukuhkan di hadapan Koordinator Koperti Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto, Rektor Unika Prof Budi Widianarko, pejabat di lingkungan Yayasan Sandjojo, tamu undangan dan seluruh civitas akademika. “Memang benar tepat tanggal 17-07-2017 ini saya genap berusia 40 tahun bersyukur resmi dikukuhkan menjadi gubes. Perjalanan panjang dan melelahkan ini juga tidak menyangka bisa tercapai. Ngga terpikirkan, dan tidak ada cita-cita sejak masuk di sini pada 2002 silam,” ujar pria yang kini juga menjabat wakil rektor ini.

Menurutnya, karena sudah terlanjur masuk di dunia akademisi dirinya pun harus siap menyandang gelar profesor. Apalagi hobinya juga senang membaca, menulis dan penelitian. “Sudah banyak buku yang saya tulis soal informasi dunia seputar teknologi. Inilah yang membuat saya semangat harus bisa menjadi profesor karena rajin mengajukan poin laporan tulisan,” jelasnya.

Dikatakan, dalam pidato ilmiahnya tentang “Disruptive Innvotion dalam Pendidikan Tinggi”yang artinya sebuah perubahan yang terjadi dan tidakdapat dihindari pada peta pasar sebagai dampak teknologi, produk dan bisnis yang mengutamakan kemudahan, kenyamanan dan berpihak padakosumen.

Prof Budi menambahkan, ini sebagai bukti keseriusan Unika sebagai kampus swasta terbaik. “Di antaranya dengan menggelar dan publikasi gubes baru,” pungkasnya.

(►http://jatengpos.co.id)

Kategori: