Puji Mahasiswa KKU Unika
Rabu, 12 Juli 2017 | 14:14 WIB

JTP 12_7_2017 KKU Unika_0001Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi kehebatan 336 mahasiswa kuliah kerja usaha (KKU) Unika angkatan 2017 yang rnampu membina para UMKM di Kota Semarang. Mereka selama 2,5 bulan ditugaskan di beberapa kelurahan mampu memberikan pendampingan kepada wirausahawan.

"Saya mengapresiasi kehebatan mahasiswa KKU Unika ke para UMKM, karena ini sejalan dengan program kami. Salah satunya mengentaskan kemiskinan dan pengangguran," jelas pria yang akrab dipanggil Hendi usai membuka Wokshop dan Expo UMKM KKU Unika di kampus, Selasa (11/7).

Walikota sangat mendukung, KKU Unika ini agar terus dipertahankan karena masuk penilaian dalam perkuliahan meski kampus lain tidak memiliki kegiatan ini. "Pemkot Semarang akan terus mendukung kebutuhan kerjasama mengingat warganya juga banyak terbantu. UMKM sudah banyak dibantu motivasi mahasiswa Unika hingga mampu memamerkan produknya ke kami yang layak jual," tegasnya.

Ketua LPPM Unika, Prof Andreas Lako mengatakan bahwa KKU memang bagian tugas perkuliahan yang setiap tahun wajib diikuti mahasiswa, bila mereka tidak ikut memilih tugas KKN.

"Setiap tahunnya mahasiswa KKU kami tugaskan di Kota Semarang. Kemarin 2,5 bulan di tujuh kelurahan mereka memberikan pendampingan para UMKM di Kelurahan Sambiroto, Gisikdrono, Tambakharjo, Karangayu, Kemijen, Kandri dan kawasan pecinan," jelasnya.

(â–ºJateng Pos 12 Juli 2017, hal. 3)

Kategori: