Pererat Persaudaraan Melalui “Gathering”
Kamis, 20 Juli 2017 | 10:49 WIB

Pada hari Kamis pekan lalu (13/7) Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata mengadakan acara “Gathering 2017” dengan mengangkat tema “Stay With Me”. Ivan Ricardo yang menjadi Ketua Panitia Gathering 2017 ini menuturkan bahwa acara yang ditujukan untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 dan diselenggarakan di Gedung Antonius Lantai 1 ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan diantara sesama mahasiswa baru.

“Acara Gathering ini perlu dilaksanakan karena acara ini bertujuan untuk mengumpulkan seluruh mahasiswa baru FHK agar mereka bisa saling kenal satu sama lain, dan bisa meningkatkan tali persaudaraan diantara mereka. Sesuai dengan peribahasa "tak Kenal maka tak sayang" oleh sebab itu, dengan adanya acara ini, mereka akan bisa mengenal satu sama lain,” ujar Ivan.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 wib hingga pukul 14.30 wib ini lebih menekankan pada pengenalan kampus Unika secara umum dan pengenalan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK). Pengenalan kampus Unika secara umum ini dilakukan dengan pemutaran film bertema keberagaman dan profil beberapa program studi D3, S1 dan S2 yang ada di Unika. Sedangkan pengenalan Fakultas Hukum dan Komunikasi melalui pemutaran film pendek yang berisi pesan moral tentang kejujuran.

Kesuksesan Acara Gathering

Ivan Ricardo yang menjadi Ketua Panitia “Gathering” ini menceritakan berbagai dinamika atau hambatan dalam rangka persiapan acara Gathering 2017 ini.  Salah satu hambatan tersebut yaitu sulit berkumpulnya para personil panitia dikarenakan bertabrakan dengan jadwal kuliah dan libur lebaran. Meski ada hambatan tersebut  ,menurutnya acara tersebut sukses terlaksana karena para calon mahasiswa baru antusia mengikuti acara ini hingga memberikan kesan baik kepada para mahasiswa baru.

“Acara Gathering ini menyenangkan, kakak kakak panitianya ramah. Lalu acara ini juga bermanfaat, karena membuat para mahasiswa menjadi tidak canggung, sehingga nanti pas PTMB jadi lebih asik” ujar salah satu mahasiswa baru yang bernama Christine Setyawati lulusan SMA Kolese Loyola Semarang yang menjadi mahasiswa Ilmu Hukum Unika.

Tidak hanya berhenti pada wawancara salah satu peserta gathering 2017, kesuksesan acara ini juga terlihat dalam pesan yang muncul dalam aplikasi “Line” grup mahasiswa baru fakultas Hukum dan Komunikasi angkatan 2017. Ada beberapa mahasiswa baru malah mengharapkan acara gathering ini bisa terlaksana sampai selama 3 atau 4 hari. (Holy)

Kategori: ,