Pengukuhan Guru Besar, Kado Ulang Tahun Prof Ridwan
Selasa, 18 Juli 2017 | 11:19 WIB

Pengukuhan Guru Besar, Kado Ulang Tahun Prof Ridwan

Mengusung orasi ilmiah ‘Disruptive Innovation dalam Pendidikan Tinggi’, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Semarang, Prof Dr F Ridwan Sanjaya SE SKom MS IEC dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Sistem Informasi, di kampus Unika Bendan Dhuwur, Semarang, Senin (17/7).

Pengukuhan tersebut seakan menjadi salah satu kado terindah bagi anak ke 2 dari 3 bersaudara pasangan (alm) Gunadharma Halim dan Haryani Santoso ini, yang tepat dilahirkan 40 tahun yang lalu atau pada 17 Juli 1977.

“Ini menjadi sebuah kado yang indah bagi saya, sebab dahulu ketika masuk pertama kali menjadi dosen di Unika tidak terbayang akan meraih gelar guru besar secepat ini. Ini tidak terlepas dari hobi saya yang gemar menulis, meski awalnya terasa sangat berat, namun berkat bimbingan dan dorongan dari para mentor, hingga kini akhirnya bisa menghasilkan sebanyak 108 buku,” paparnya.

Buku-buku hasil karyanya tersebut, termasuk 8 hak cipta turut membantunya dalam meraih gelar guru besar di bidang sistem informasi. Kecintaannya di bidang literasi tersebut, juga tidak terlepas dari lingkungan. Selain menempuh pendidikan, saat masih kecil dirinya kerap membantu sang ayah mengatarkan koran ke pembaca. Maklum saja, ayahnya, Gunadharma merupakan seorang agen koran di Bintoro, Demak.

(â–ºWawasan 18 Juli 2017, hal. 11)

Kategori:

One Response to “Pengukuhan Guru Besar, Kado Ulang Tahun Prof Ridwan”

  1. […] Pengukuhan Guru Besar, Kado Ulang Tahun Prof Ridwan […]