Penerapan Skala Upah di Perusahaan dalam Menunjang Produktivitas
Kamis, 13 Juli 2017 | 1:34 WIB

Perhimpunan Manajemen Sumberdaya Manusia Indonesia (PMSM) DPD Jawa Tengah mengadakan kegiatan HR Meet & Talk, Sabtu (8/7). Ajang prestisius bagi para Praktisi HR di Jawa Tengah ini digelar di Gedung Theater Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Semarang.

Acara dengan tema “Kupas Tuntas Peningkatan Produktivitas Perusahaan Ditinjau dari Implementasi Struktur Dan Skala Upah Permenaker No. 1 Tahun 2017” merupakan kerjasama PMSM dengan MM FEB Unika Soegijapranata diikuti oleh peserta dari perwakilan perusahaan, mahasiswa dan praktisi HR di Jawa Tengah.

Dari PMSM Indonesia menghadirkan Dr. Dani Daksinaputra, HR Corporate Director perusahaan multinasional. Dia sebagai keynote speaker, yang mengulas mengenai “Penerapan Skala Upah Di Perusahaan Dalam Menunjang Produktivitas, Sesuai Dengan PP No. 78 Tahun 2015 Dan Permenaker No. 1 Tahun 2017”.

Selain itu hadir pula pembicara dari DPP Apindo Jawa Tengah, Noerwito yang menyampaikan materi “Implementasi Penyusunan Struktur Dan Skala Upah Dalam Upaya Peningkatan Produktivitas Perusahaan”.

Acara dimoderatori Bima Hermastho. Diharapkan acara ini bisa menciptakan suasana keterbukaan dari pengusaha untuk struktur dan skala upah di perusahaan, sehingga terjalin Hubungan Industrial yang baik antara Pengusaha dan Pekerja.

Noerwito menegaskan akan membahas masalah Struktur Dan Skala Upah ini di tingkat internal, sehingga tidak hanya masalah Kebutuhan Hidup Layak saja yang menjadi topik pembicaraan di Apindokalau perlu akan disusun berdasarkan bidang usaha masing-masing, karena tidak bisa disamaratakan untuk semua sector usaha.

Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang juga akan menggandeng Apindo untuk melakukan kunjungan kerja ke perusahaan berkaitan dengan pembuatan Struktur Dan Skala Upahdi perusahaan sekitar bulan Oktober 2017 mendatang. 

(http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: