Optional Training ATGW “Treasure Inside Yourself”
Selasa, 4 Juli 2017 | 12:40 WIB

Arising The Greatful Winner atau lebih dikenal dengan nama ATGW merupakan salah satu program pelatihan kepribadian mahasiswa yang dijalankan setiap tahun dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata.

Selain adanya program pelatihan kepribadian yang harus diikuti oleh mahasiswa, setiap tahunnya, tim panitia ATGW juga diharuskan untuk membuat optional training atau pelatihan pilihan, dengan tema tertentu. Untuk ATGW 2016, optional training ini dikemas dalam bentuk talkshow yang bertema “Optional Training : Treasure Inside Yourself”, yang diadakan pada hari Sabtu (17/6) di ruang Teater Gedung Thomas Aquinas.

Tema “Treasure Inside Yourself” ini mempunyai makna bahwa sesungguhnya di dalam diri setiap manusia, ada kemampuan yang terpendam, tidak ada manusia yang tidak memiliki kemampuan, dan acara optional training ini bermaksud untuk membantu para peserta untuk mengetahui kemampuan masing-masing.

Acara yang dimoderatori oleh Vincentia Ananda A.P., SIKom., MIKom ini menghadirkan 3 pembicara, yaitu Dr. Augustina Sulastri, S.Psi., M.Si yang merupakan dosen Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, Kevin Hendrawan yaitu pemenang L-Men of The Year 2014, serta  Anindya Putri, perwakilan Indonesia untuk kompetisi Miss Universe 2015.

Berani Mencoba dan Mengambil Keputusan

Pada sesi pertama yang dibawakan oleh Dr. Augustina Sulastri, peserta dimotivasi untuk yakin bahwa setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Dr. Augustina juga  menyampaikan bahwa untuk menemukan kemampuannya, manusia harus berani mencoba berbagai hal tanpa takut akan risikonya, dan jika mengalami kegagalan harus disikapi dengan bangun kembali dan berani mengambil langkah lagi untuk melakukan berbagai hal karena pada dasarnya manusia yang hanya diam tidak akan mendapat apa-apa dan akan mengalami kesulitan menemukan kemampuannya.

Di sesi kedua materi disampaikan  oleh 2 pembicara yaitu Kevin Hendrawan dan Anindya Putri. Kedua orang ini merupakan orang-orang yang sudah menemukan kemampuannya dan berani maju untuk meraih prestasinya masing-masing. Kevin dan Anindya bercerita banyak tentang pengalaman hidup dan sepak terjang mereka masing-masing dalam mencapai prestasi yang telah didapatnya. Banyak pengalaman dan pelajaran yang berharga yang diceritakan oleh Kevin dan Anindya yang dapat menjadi inspirasi peserta optional training agar mereka berani melangkah mengambil keputusan untuk mencoba tantangan-tantangan baru.

Dalam acara ini, para peserta juga dihibur oleh tampilan Psychovocoustic yang merupakan band akustik yang anggotanya berasal dari mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. (Adj)

Kategori: ,