Mahasiswa Asing Senang Belajar di Unika
Jumat, 7 Juli 2017 | 14:50 WIB

JTP 7_7_2017 Mahasiswa asing senang belajar di Unika2

Sejak Agustus 2016, Unika kedatangan enam mahasiswa asing (darmasiswa) untuk kuliah selama satu semster. Mereka yakni Aaron Bonila dari Youngstown University Ohio AS, Miroslavia Rizmanova dari Slovakia, Aibar Alexander Meza dari Venezuella.

Selain itu ada, Cynthia Razavinandrasana dari Amkateo University Madagaskar, Randrianaivo Mendrika dari ESCAM University Antananarivo Madagaskar, dan Bum Jin Park dari Korea University.

Kemarin, mereka berpamitan karena sudah selesai mengikuti studinya di Unika. Selama ini mereka dikelola oleh unit UPT Internasional Office Unika yang membidangi kemahasiswaan asing.

Wakil Rektor IV Unika, Prof Dr Ridwan Sanjaya mengatakan, banyak manfaat yang didapat mahasiswa darmasiswa belajar dan kuliah di Unika untuk menambah  ilmu yang mereka dapatkan.

"Terima kasih atas dukungan dan keterlibatan para darmasiswa dalam kegiatan yang diadakan oleh pihak kampus," jelas Ridwan saat melepas kepulangan mahasiswa darmasiswa.

Auron, salah satu mahasiswa asing mengatakan, di Indonesia terkesan banyak belajar budaya dan seni, salah satunya yang ditekuninya adalah pencak silat. "Sejak 2005 telah belajar pencak silat dan sepulang dari sini akan mendirikan perguruan silat di Amerika Serika," tutur Aaron salah satu peserta darmasiswa asal Youngstown University, Ohio, Amerika Serikat.

Dr Ekawati Marhaenny Dukut, Kepala UPT International Office Unika menambahkan, untuk kegiatan darmasiswa mendatang akan menerima sekitar 30 mahasiswa yang akan studi di Unika.

(â–ºJateng pos 7 Juli 2017, hal.4)

Kategori: