Kenali CSR perusahaan melalui Factory Visit
Senin, 3 Juli 2017 | 12:08 WIB

Untuk mendekatkan  mahasiswa Ilmu Komunikasi pada pemahaman Corporate Social Responsibility (CSR), maka pada hari Rabu (14/6) berlokasi di PT. Sidomuncul Sukarno Hatta, Kecamatan Bergas Ungaran, Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata melaksanakan kegiatan Factory Visit.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru angkatan 2016 dan mahasiswa Konsentrasi Komunikasi Publik dan Strategis ini, bertujuan menjadikan PT. Sidomuncul sebagai obyek pembelajaran yang berkaitan dengan Komunikasi Organisasi dan juga pembelajaran CSR.

Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, seperti yang telah dilakukan oleh PT. Sidomuncul  telah menjadikan PT. Sidomuncul sebagai  salah satu pilihan dalam kegiatan  Factory Visit.

“Kondisi lingkungan kerja dalam proses pengemasan terlihat sangat higienis. Peserta dibagikan masker agar udara tidak tercemar jika ada peserta yang sedang mengalami sakit saat masuk ke ruang. Demikian juga para pekerjanya diberikan perlengkapan yang sesuai standar  untuk tetap menjaga kebersihan produk,” tutur Marcelino saat mengikuti factory tour di ruang pengemasan PT. Sidomuncul.

PT. Sidomuncul yang terkenal sebagai pusat produksi produk, ternyata memiliki pabrik pupuk yang dibuat dari bahan olahan limbah. Selain mengurangi pencemaran lingkungan, pembuatan pupuk ini juga digunakan untuk menyuburkan tanaman yang ada di lingkungan pabrik. Wajar apabila di sekitar pabrik ditanami beberapa tanaman kebun seperti, Bawang, Markisa, dan beberapa jenis buah-buahan dan sayuran lainnya.

Akhir kegiatan ditutup dengan acara sesi tanya jawab tentang sistem penerapan CSR  PT. Sidomuncul kepada peserta mahasiswa dilanjutkan foto bersama dengan artis Donny Kesuma sebagai  Brand Ambassador Kukubima Energy. (R.Jeff)

Kategori: ,