Gubernur Ganjar Lepas 672 Mahasiswa KKN Unika
Rabu, 26 Juli 2017 | 18:05 WIB

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Budi Widianarko MSc dan Kepala Lembaga Penelitian danPengabdian Masyarakat (LPPM) Prof Dr Andreas Lako melepas 672 mahasiswa Unika menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 3 kabupaten di Jateng yaitu Grobogan, Wonoso dan Kendal.

Pada penglepasan KKN di lapangan Albertus kampus Unika Bendan Duwur Selasa (25/07/2017) Ganjar Pranowo minta agar mahasiswa KKN membantu memperbaiki infrastruktur dan komunikasi di 3 wilayah tersebut.  Di antaranya membangun banyak jamban bagi KKN di Wonosobo, di Grobogan bisa mengelola komoditas kedelai yang menjadi unggulan di kabupaten itu serta di Kendal bisa ikut memperbaiki pola komunikasi warga Kendal dengan pemerintah.

Menurut Ganjar saat KKN juga bisa membantu pemerintah mengajarkan, meningkatkan dan menanamkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat tempat mereka mengabdi sebagai peserta KKN, termasuk pada para siswa sekolah di sana diajari dan ditanamkan rasa nasionalisme, soal kebhinekaan dan kepancasilaan kepada para siswa.

Sementara itu Rektor Unika Prof Budi Widianarko menyatakan KKN sedikit banyak membantu pemerintah baik tingkat propinsi maupun kabupaten/kota dalam mengembangkan sarana daerah atau infrastruktur. Sudah lama program KKN Unika bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dengan harapan program mahasiswa bisa nyambung dengan program pemerintah propinsi maupun kabupaten.

(http://krjogja.com)

Kategori: