Expo KKU Presentasikan Hasil Pengembangan Usaha UMKM
Rabu, 12 Juli 2017 | 10:47 WIB

Unika Soegijapranata kembali mengadakan Expo dan Workshop Kuliah Kerja Usaha (KKU) 2016 / 2017 pada hari Selasa (11/7) dengan tema”Mendorong Kemandirian UMKM dalam Pengembangan Usaha.”

Acara Expo dan Workshop yang dihadiri oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE., MM bersama Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata Prof. Dr.  Andreas Lako serta  Wakil Rektor I Unika Dr. Agustina Sulastri, S.Psi., Psi , diawali dengan pengguntingan pita untuk menandai secara simbolis dimulainya expo UMKM yang bertempat di lapangan futsal Albertus,  kampus Unika Soegijapranata.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Unika Dr Agustina Sulastri mengatakan expo kali ini melibatkan kurang lebih 120 mitra UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di wilayah Sambiroto, Krapyak, Kandri, Kemijen, Gisikdrono, dan Tambak Harjo, yang didampingi oleh 336 mahasiswa Unika peserta Kuliah Kerja Usaha (KKU).

Sebagian besar usaha yang dipamerkan merupakan produk kuliner yaitu makanan, snack, minuman, kerajinan tangan dan jasa.

Program KKU ini merupakan satu program pengabdian masyarakat sebagai bentuk impelementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata. (dsa)

Kategori: ,