Camat Kertek Sambut Mahasiswa KKN Unika
Jumat, 28 Juli 2017 | 10:29 WIB

Setelah resmi dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH., M.IP, mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unika Soegijapranata khususnya yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Kertek kabupaten Wonosobo telah diterima secara resmi oleh  Camat Kertek yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Bupati Wonosobo yang diwakili oleh Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Komandan Rayon Militer (Danramil) Kertek, Kapolsek Kertek dan para Kepala Desa.

Bertempat di ruang Serbaguna Pendopo milik pemerintah Kabupaten Wonosobo, para mahasiswa KKN yang berjumlah 125 mahasiswa diterima dengan upacara penyambutan pada Selasa siang (25/7).

Dalam upacara penyambutan tersebut, Kepala Pusat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Unika Soegijapranata Rudy Elyadi SE, MM yang mewakili Rektor Unika menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kecamatan Kertek yang telah bersedia menerima para mahasiswa Unika yang terlibat dalam KKN periode ini. “Saya mewakili Bapak Rektor Unika mengucapkan terimakasih kepada Camat Kertek yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Bapak Bupati Wonosobo yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda, Bapak Danramil Kertek dan Bapak Kapolsek Kertek yang sudah menerima kami. Ada kurang lebih 125 mahasiswa KKN yang kemudian kami titipkan kepada bapak Sekretaris Camat dan secara khusus juga kami titipkan kepada bapak bapak Kepala Desa” ucap Rudy.

Rudy juga berharap kepada para mahasiwa KKN agar bisa berperan aktif untuk masyarakat Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosbo selama KKN 21 hari kedepan. “Harapan kami (Unika-red) mahasiswa bisa belajar secara baik dengan bapak ibu semua yang ada di wilayah masing masing. Jika ada yang bisa mereka berikan untuk masyarakat, paling tidak mereka mendapat pembelajaran karena mereka  ini kan harapan bangsa” ungkap Rudy.

Seusai Rudy memberikan sambutan, saatnya Wahana Dwi P Sekretaris Camat Kertek juga memberikan sambutan sebagai tanda diterimanya para mahasiswa peserta KKN. Dalam sambutannya, Wahana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unika Soegijapranata yang untuk pertama kalinya mengadakan KKN di Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo dan juga ia berharap agar KKN ini bisa membawa kemajuan serta kemakmuran kepada masyarakat sekitar mengingat di Kabupaten Wonosobo ini ada 2 permasalahan yakni permasalahan pendidikan dan kesehatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Unika Soegijaparanata yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo untuk menempatkan mahasiswanya di Kecamatan Kertek dalam rangka KKN di 4 desa. Semoga KKN di Kecamatan Kertek ini bisa membawa kemajuan dan kemakuran untuk masyarakat sekitar” tutur Wahana.

Arahan dari Danramil Kertek

Sebelum acara penerimaan peserta KKN ini selesai dan sebelum mahasiswa terjun ke masyarakat, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Kertek, Kapten Sutarto, dipersilahkan memberikan pengarahan kepada mahasiswa peserta KKN. Dalam arahannya, Kapten Sutarto berpesan kepada mahasiswa peserta KKN agar senantiasa menjaga wilayah KKNnya dan senantiasa membawa hal yang baik serta positif yang berguna untuk masyarakat sekitar.

“Jagalah wilayah Kecamatan Kertek ini dengan baik, berbuatlah yang baik, berikanlah contoh ilmu atau teori anda para mahasiswa kepada masyarakat saya yang berada di Kecamatan Kertek ini. Jangan membawa hal negatif  ke wilayah saya, saya tidak ingin kehadiran para mahasiswa KKN malah mengajak masyarakat saya untuk mengenal narkoba, jagalah keamanan dan kenyamanan desa, jangan sampai ada pergaulan bebas” tegas  Danramil.

Para mahasiswa KKN yang berjumlah 125 mahasiswa dari berbagai program studi ini akan diterjunkan ke 4 desa yaitu : Desa Kapencar, Desa Reco, Desa Ngadikusuman dan Desa Pujasari. (Holy)

Kategori: ,