Bertekad kuat dan Pantang Menyerah, Alsa menyandang Denok Semarang 2017.
Rabu, 19 Juli 2017 | 15:18 WIB

Cantik, Bertalenta, dan Menginspirasi, begitulah kata yang pas untuk diberikan kepada Herliansa Chrisnasari Puspita yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Angkatan 2014. Bagaimana tidak, mahasiswi yang akrab disapa Alsa ini baru saja menyabet gelar bergengsi sebagai Denok Semarang tahun 2017 yang tak lain tugasnya adalah menjadi Duta Pariwisata di Kota Semarang.

Gelar juara ini tidak didapatkan secara langsung, melainkan terdapat proses didalamnya. Alsa yang menekuni modelling sejak tahun 2013 ini memang sudah pernah mengikuti kegiatan serupa mulai tahun 2015, namun tidak lolos. Dengan usaha yang keras, ia berusaha untuk tampil kembali hingga berhasil seperti sekarang,

“Perjuangan tidaklah mudah, saya sendiri pernah mengikuti Denok Kenang tahun 2015, namun saya tidak lolos seleksi. Hal itu menjadi penyemangat bagi saya untuk kembali mengikuti kontes Denok Kenang di Tahun 2017 ini. Dimulai dari proses seleksi¬†di tahap awal, saya harus bersaing dengan 300 peserta untuk dapat masuk ke tahap 25 pasang dan Puji Tuhan saya lolos di tahap seleksi awal.” Ungkap Alumni SMA Kolese Loyola ini.

Setelah melewati seleksi dan terpilih menjadi 25 pasang kandidat denok kenang, Alsa beserta peserta lain mengikuti proses karantina. Ia sangat terkesan dengan proses karantina ini, karena dengan proses karantina ini, Ia belajar mengenai pariwisata khususnya yang ada di Kota Semarang, bagimana mengasah softskill serta mendapatkan teman baru. Dalam penuturannya, proses karantina ini juga menjadi ajang penilaian bagi peserta.

“Setelah masuk di karantina, saya belajar mengenai kepariwisataan yang ada di Kota Semarang, mengenal kebudayaan serta berbaur dengan teman-teman sekarantina. Di sini saya mendapatkan banyak wawasan serta teman-teman baru. Proses karantina ini juga para peserta dinilai, bagaimana keaktifannya, bagaimana kontribusi serta keterlibatan didalamnya. Saya enjoy dengan kegiatan karantina ini.”

Tak hanya mengikuti Denok Semarang 2017 saja , Alsa juga akan mengikuti Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus nanti. Ia berharap melalui ajang yang diikuti saat ini, ia bisa berkontribusi secara baik untuk membawa nama harum Kota Semarang serta Jawa Tengah ke tingkat Nasional atau bahkan Internasional.

“Saat ini saya juga sedang mempersiapkan diri untuk ikut dalam Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Jateng. Melalui ajang ini, saya ingin membawa nama harum Kota Semarang dan Jawa Tengah ke Tingkat Nasional atau bahkan Internasional, khususnya dalam kepariwisataanya,” imbuhnya. (Ign)

Kategori: ,