Begini Pesan Ganjar pada 672 Mahasiswa KKN Unika
Selasa, 25 Juli 2017 | 12:43 WIB

Begini Pesan Ganjar pada 672 Mahasiswa KKN Unika

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lepas 672 mahasiswa mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lapangan Albertus Universitas Katolik Soegijapranata.

Dalam pelepasan tersebut Ganjar berpesan agar memperbaiki infrastruktur dan komunikasi di tiga wilayah yaitu Kabupaten Grobogan, Kabupaten Wonosobo dan kabupaten Kendal. Selasa,(25/07/2017).

"Saya memberikan intruksi kepada seluruh mahasiswa agar dapat memperbaiki infrastruktur. Jika yang berada di Kabupaten Wonosobo agar lebih banyak dibangun jamban, di Kabupaten Grobogan mengelola keunggulan kedelai, dan Kabupaten Kendal pola komunikasi warga dengan pemerintah diperbaiki," ujar Gubernur Ganjar Pranowo.

Ia menambahkan agar mahasiswa juga menanamkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di ketiga kabupaten tersebut.

"Mahasiswa yang KKN juga harus menanamkan soal kebhinekaan dan soal kepancasilaan kepada siswa sekolah disana, agar menjadi kekuatan anak-anak bangsa untuk membangun spirit yang benar" tambahnya.

Sementara itu rektor Unika Budi Widianarko mengungkapkan dengan acara KKN, Unika ikut membantu pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dalam mengembangkan dan memperbaiki sarana di daerah.

"KKN di Unika kami telah bekerjasama dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten agar apa yang dikerjakan mahasiswa nyambung dengan pengembangan masyarakat. Kami tidak ingin KKN hanya syarat akademik semata tetapi ada makna dan hasilnya" ujar Budi Wijanarko saat diwawancara.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: