Unika Soegijapranata Kolaborasi dengan 4 PT Filipina
Jumat, 2 Juni 2017 | 9:01 WIB

KR 31_05_2017 Unika Kolaborasi dengan 4 PT Filipina

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang mengadakan kunjungan kerja sama ke sejumlah perguruan tinggi (PT) di Filipina, akhir pekan lalu. Rektor Unika Prof Dr Y Budi Widianarko MSc, WR IV Dr Ridwan Sanjaya, Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Benny Danang Setianto SH MH LLM dan sejumlah petinggi lain Unika mengunjungi Universitas San Carlos di Cebu (USC), San Beda College (SBC), Universitas Santo Thomas (UST), dan De La Salle University Das Marinas (DLSUD).

Pada lawatannya, sejumlah memorandum of understanding (MOU) dan memorandum of action (MOA) di tandatangani. Juga penguatan kerja sama antar universitas dan antar fakultas dilakukan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Fakultas Hukum dan Komunikasi, prodi Arsitektur, prodi Desain Komunikasi Visual, prodi Sistem Informasi, dan prodi Teknik Informatika menjadi penekanan kerja sama Unika dengan PT di Filipina.

"Kerjsama berupa pengiriman dosen dan mahasiswa, penelitian bersama, seminar bersama dan kerja bareng lainnya. Alasan Unika Soegijapranata mempunyai cukup banyak mitra di Filipina karena rata-rata kampus di Filipina mempunyai sejarah pendidikan tinggi yang cukup panjang (ada yang berusia 406 tahun lebih seperti Universitas Santo Thomas) dan mengakar. Ini menghasilkan tradisi pendidikan tinggi yang matang dan kuat", ujar Prof Budi Widianarko MSc.

(â–ºKedaulatan Rakyat 31 Mei 2017, hal. 13)

Kategori: