Unika Lepas Tenaga Kependidikan dan Dosen Yang Purna Tugas
Rabu, 14 Juni 2017 | 17:16 WIB

Di setiap pertemuan, pasti akan ada perpisahan, demikian sebuah kata mutiara yang menggambarkan suatu hubungan antar manusia maupun kelembagaan. Seperti halnya acara pelepasan tenaga kependidikan dan dosen Unika Soegijapranata yang telah purna tugas, yaitu Ir. Tjahjono Rahardjo, MA; Ir. RM. Endro Gijanto, MM; Ignatius Eddy Yunarto dan Soedarso, pada hari  Rabu (14/6) bertempat di ruang pertemuan LPPM, gedung Mikael Lantai 4, Unika Soegijapranata.

Dalam sambutan wakil tenaga kependidikan dan dosen yang purna tugas, Ir. RM Endro Gijanto  menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Unika Soegijapranata  sehingga dapat berkarya dan membaktikan diri di Unika serta menjadi bagian dari keluarga besar Unika Soegijapranata. Disamping itu juga juga mohon maaf apabila selama berkarya seiring perjalanan waktu ada kekhilafan dan kesalahan, serta berharap untuk tetap bisa menjalin hubungan baik meskipun sudah purna tugas.

Ketua paguyuban tenaga kependidikan Pranata Asih Unika, Ibu Yuliana Sri Wulandari juga turut menyampaikan terima kasih kepada  yang purna tugas karena selama ini  telah diperkenankan untuk bisa bekerja sama dalam lingkungan kerja di kampus Unika Soegijapranata, serta berharap meskipun sudah purna tugas namun masih bisa saling menjalin komunikasi dan kebersamaan.

Pada sesi sambutan rektor Unika Soegijapranata, Prof. Dr. Y Budi Widianarko, M,Sc juga menjelaskan tentang makna pensiun yang juga bisa berarti punya banyak waktu untuk keluarga dan hobi di rumah, sekaligus juga bukan berarti sudah tidak produktif lagi. “Karena disaat bekerja kadang kita kurang waktu untuk bersosialisasi dengan keluarga dan lingkungan karena kesibukan kita, namun sekarang waktu itu tersedia sangat luas, oleh karena itu hendaknya bisa dimanfaatkan untuk membantu orang lain serta kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

“Hal lain saya juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan selama bekerja di Unika Soegijapranata sehingga Unika bisa seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Acara pelepasan tenaga  kependidikan dan dosen yang purna tugas pada sesi akhir ditutup dengan penyerahan SK Pensiun dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Jateng kepada para purna tugas, sekaligus foto bersama serta ucapan dari seluruh undangan yang hadir dalam acara. (FYS)

Kategori: ,