TINGKATKAN PRODUKTIFITAS PUBLIKASI, HUMAS UNIKA ADAKAN PELATIHAN
Jumat, 9 Juni 2017 | 17:26 WIB

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata sudah mendapatkan akreditasi A secara institusi, dan sebagai konsekuensinya maka secara kelembagaan Unika hendaknya bisa meningkatkan kualitas perguruan tingginya.  Dan dalam rangka hal tersebut, maka pada hari Jumat (9/6), bertempat di ruang hijau gedung Mikael lantai 3, Humas Unika Soegijapranata menyelenggarakan kegiatan workshop kehumasan yang diikuti oleh perwakilan dari setiap fakultas maupun program studi serta wartawan kronik.

Dr. Ridwan Sanjaya, S.E, S.Kom, MS., EIC sebagai Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata, dalam sambutannya saat membuka acara workshop tersebut mengatakan bahwa publikasi kegiatan baik yang ada di program studi maupun fakultas perlu digencarkan karena masyarakat juga perlu tahu bagaimana kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan dalam kampus Unika.

“Akreditasi A tidaklah cukup bagi kita untuk menggaet calon mahasiswa baru apabila promosi serta publikasi kegiatan tidak dilakukan secara massif oleh fakultas maupun program studi (prodi). Maka dengan adanya workshop ini, kita akan mendalami bagaimana untuk mengelola website fakultas atau prodi serta mengelola informasi yang ada didalamnya, sehingga masyarakat bisa tahu dan mengenal lebih dekat prodi tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan workshop tersebut, peserta diajak untuk belajar bagaimana mengelola informasi yang ada dan dimasukan dalam website fakultas atau prodi Unika Soegijapranata oleh F. Henry Ernanto selaku pemateri sesi pertama. Selanjutnya peserta juga diajak untuk mengenal bagaimana cara membuat suatu berita yang dapat dinikmati dan dibaca serta bersifat informatif bagi pembaca oleh F. Yuwono Agus, SH sebagai pemateri kedua sekaligus Humas Unika. (IGN)

Kategori: ,