SOTY 2017 Ajang Penilaian Keberhasilan Pendidikan
Jumat, 16 Juni 2017 | 8:32 WIB

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Y Budi Widianarko, bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Lita Widyo Hastuti S Psi MSi, Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Pengembangan, Dr Ridwan Sanjaya, serta para pemenang Student of The Year (SOTY) 2017.

Untuk melihat keberhasilan sebuah pendidikan, terutama di Unika Soegijapranata, dilakukan penilaian Student of The Year (SOTY). Penilaian ini dilakukan setahun sekali, baik dari sisi profesi keilmuan mau pun kepribadiannya.

Ketua Panitia Student of The Year Competition 2017 Unika Soegijapranata, B Retang Wohangara menyatakan, kegiatan ini reguler diadakan setiap tahunnya dan tiap tahun mengusung tema yang berbeda

“Kali ini tema: Aktif, Peduli dan Bermakna di mana setiap peserta harus membuat papper mengenai hal tersebut,” kata Retang di ruang theater Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata, Kamis (15/06).

Pada tahap pertama adalah seleksi di tiap fakultas. Di mana mereka masing-masing mengirimkan dua wakilnya. Ada 13 mahasiswa yang masuk pada tahap kedua, yaitu menjalani karantina.

“Saat karantina selama dua hari di Bandungan, kontestan diseleksi kemampuan Bahasa Inggris, wawasan umum Indonesia, presentasi papper, kepribadian dan aktivitas baik ekstra mau pun intrakurikuler,” tambahnya.

Dari 13 mahasiswa tersebut, ada delapan mahasiswa yang lolos ke uji publik. Mereka melakukan presentasi menggunakan Bahasa Inggris di depan tiga juri, Rektor Unika Soegiparanata, Prof Y Budi Widianarko, wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama dan Pengembangan, Dr Ridwan Sanjaya, dan Dr Ika Rahmi Utami.

Maka terpilih dua runner up dan satu pemenang masing-masing, 2nd Runner up, Sita Nareswari dari Fakultas Hukum dan Komunikasi, 1st Runner up, Sebastian Romansaputra dari Fakultas Teknik dan Winner, Irfan Aditya Setyadji dari Fakultas Teknik Pangan.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: