Paduan Suara Satukan Mahasiswa Jawa Tengah dan DIY
Senin, 12 Juni 2017 | 9:01 WIB

Foto: istimewaDelapan finalis Lomba Paduan Suara Kodam IV Diponegoro berusaha menjadi yang terbaik saat final di Auditorium Albertus Unika Soegijapranata. Ketua penyelenggara Letkol (Inf) Budi Dharmawan menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI.

“Sebagai bagian dari usaha Kodam IV Diponegoro mengajak mahasiswa untuk mencintai NKRI melalui paduan suara dengan menyanyikan lagu perjuangan serta lagu pilihan peserta, baik lagu rohani maupun lagu populer lainnya,” kata Budi.

Sebelumnya peserta lomba paduan suara melewati babak penyisihan di tingkat Korem yang ada di wilayah Kodam IV Diponegoro. Dari penyisihan tersebut lolos delapan tim paduan suara dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY.

Kedelapan tim tersebut dua perwakilan Universitas Kristen Satya Wacana, satu tim dari Universitas Kristen Duta Wacana, satu tim Universitas Kristen Surakarta, tim paduan suara Universitas Sebelas Maret Surakarta, Stikes Betsheda, STT Diakonos dan STTI Purwokerto.

“Kami berterima kasih kepada Unika Soegijapranata atas kesempatan yang diberikan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini di auditorium Unika. Kami mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh Unika selaku tuan rumah acara ini,” tuturnya.

Ia berharap melalui lomba ini dapat mempersatukan seluruh mahasiswa yang ada di wilayah Kodam IV Diponegoro.

Dari delapan peserta dipilih tiga tim juara yang nantinya berhak menerima hadiah dan penghargaan pada kegiatan puncak HUT TNI Kodam IV Diponegoro.

Kriteria penilaian yang diajukan oleh empat dewan juri meliputi penghayatan ekspresi yang ditampilkan, tempo dan dinamika dalam menyanyi, suara, serta kekompakan selama tampil.

Hasil Lomba Paduan Suara dalam rangka HUT ke-72 TNI ini yaitu Juara 1 dan 3 berhasil disabet oleh 2 tim dari UKSW dengan total poin 3901 dan 3853. Juara 2 berhasil diraih oleh paduan suara dari UKDW dengan total skor 3855.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: