Djoko: Tol Bawen-Salatiga Sudah 98% Selesai Dibangun
Jumat, 2 Juni 2017 | 11:01 WIB

 BeritaTrans 31_05_2017 Tol Smg BawenProses pembangunan jalan tol Bawen-Salatiga terus dikebut menjelang masa angkutan mudik Lebaran 2017 mendatang.  Jalan tol menuju Salatiga itu siap dioperasikan menjelang Lebaran 1438 H nanti.

“Capaian terakhir proyek Tol Bawen-Salatiga (17,5 km) sudah 98% selesai. Sekitar 1.000 meter belum rigid pavement,” kata Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno,ST, MT kepada Beritatrans.com di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Dikatakan, pembangunan proyek tol  itu sekarang  sedang dikebut. Jika  udara panas  dan cuaca bersahabat,  dalam kurun seminggu ke depan sudah dapat diselesaikan.

Djoko menambahkan,  saat ini terdapat rest area temporary atau darurat di sisi timur tol  yang disediakan bagi pemudik ijuan Solo bahkab ke Jawa Timur.

Namun begitu, menurut Djoko, para pengguna  jalan tol itu tetap harus hati-hati saat melintas. Yang pasti persiapkan kondisi kendaraan tetap prima dan BBM cukup sampai keluar tol.

“Belum ada SPBU  yang cukup,  bahkan sejak masuk tol di Semarang hanya ada satu SPBU di rest area sekitar Ungaran. Masalah ini harus diantisipasi sebelumnya,” tegas Djoko.

(►http://beritatrans.com)

Kategori: