Campus Ministry Unika Soegijapranata Baksos di Panti Wredha
Sabtu, 24 Juni 2017 | 7:38 WIB

Untuk mengasah kepekaan dan kepedulian terhadap sesame khususnya para Lansia, Orang Muda Katolik (OMK) Campus MinistryUnika Semarang mengadakan kunjungan dan bakti sosial (baksos) di Panti Wredha Rindang Asih II Semarang, Jumat (23/6).

Baksos ini diikuti para peserta Gladi Rohani ke-8 dalam koordinasi Melan. Menurut keterangan Vio, acara diharapkan menjadi penghayatan panggilan menjadi baru dalam Roh Sukacita.

Dalam baksos yang bertemakan carring and sharing with joyful spirit, para peserta diajak berbagi kebahagiaan bersama oma opa dengan semangat sukacita dengan oma opa, kakek nenek yang berjumlah 30 di Rindang Asih 2. 

Peserta gladi rohani 8 yang ikut dalam acara baksos berjumlah 32 orang. Mereka ditemani oleh panitia gladi rohani 8 yang berjumlah 9 orang. 

Para pendamping yakni Romo Aloys Budi Purnomo  Pr sebagai Kepala Reksa Pastoral Kampus dan Suster Elsa,  CM sebagai Sekretaris Reksa Pastoral Kampus Unika  Soegijapranata turut hadir pada kesempatan itu. 

 

Menyanyi dan Menari

Acara baksos yang dipandu Okti diawali dengan doa pembukaan oleh Elsa. Selain sambutan-sambutan dari Maria Sulistiani, Ketua Unit Rindang Asih 2 dan Romo Budi, acara diwarnai kegembiraan dengan menyanyi dan menari. Sejumlah lagu rohani dilantukan baik dari para mahasiswa maupun dari Panti Wreda.   

Opa Pramono, salah satu yang tinggal di Panti Wreda begitu bersemangat bernyanyi, baik lagu rohani maupum lagu lawas pop, baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Iringan gitar Roy dari Campus Ministry dan Deny bagian kebersihan Panti Wreda serta alunan saksofon Romo Budi Purnomo.

Oma dan opa begitu gembira diajak bernyanyi dan menari. Bahkan mereka senang diajak nge-games tebak foto artis lawas. Oma Elen, Opa Yudi,  Opa Joni, dan Oma Yayuk adalah orang-orang yang berhasil menebak foto-foto itu. 

 

Roh Sukacita

Rangkaian acara baksos Campus Ministry, sesuai tema, berjalan penuh sukacita dan kegembiraan, baik yang duduk di kursi roda maupun yang berbaring di tempat tidur, semua ijut bernyanyi dan menggerakkan tangan menari.

Di akhir acara,  para peserta dan opa oma menyanyikan lagu Kemesraan dan Kapan-Kapan sambil saling bergandengan tangan. Acara baksos ditutup dengan doa oleh Suster Ani CM sesudah sambutan pamitan dari Sr. Elsa dan ditutup dengan berkat oleh Romo Budi.

 

Renovasi

Panti Wreda Rindang Asih 2 sedang direnovasi. Renovasi meliputi pembuatan ruang jemuran, ruang cuci, kamar mandi, dan kanopi. Panti Wreda yang terbuka untuk umum apa pun agamanya, ada yang Katolik, Islam, dan Kristen. Dalam rangka renovasi ini, bagi Anda yang tergerak membantu silakan menghubungi Maria, Ketua Unit Rindang Asih, di nomor berikut ini +6282226322972. Uluran tangan Anda menjadi berkat untuk mereka.

(http://id.beritasatu.com)

Kategori: