​Ridwan Sanjaya Jadi Guru Besar Bidang Sistem Informasi Unika 
Sabtu, 24 Juni 2017 | 9:32 WIB

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata kembali menambah satu guru besarnya dalam bidang Sistem Informasi. Adalah Ridwan Sanjaya, Wakil Rektor 4 Untversitas tersebut, menjadi Guru Besar baru bidang tersebut, Kamis (22/6). 

Dalam acara serah terima Surat Keputusan pengangkatan Guru Besar yang diselenggarakan di gedung Kopertis VI Jawa Tengah, Semarang, Kamis (22/6).

“Melalui pencapaian ini juga penerima amanah guru besar diharapkan dapat menjadi fasilitator bagi dosen lain dalam meningkatkan karyanya dan mencapai jenjang kepangkatan akademik yang lebih tinggi,” jelas DYP Sugiharto, Koordinator Kopertis VI. Jumat (23/6). 

Selain itu, menyampaikan, penelitian dan publikasi ilmiah berskala internasional Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di dalam naungan Kopertis 6 untuk terus ditingkatkan baik jumlah dan kualitasnya. Menurutnya, target yang perlu diwujudkan seseorang usai menerima SK Profesor adalah menghasilkan banyak judul karya ilmiah bereputasi. 

Budi Widianarko, Rektor Unika Soegijapranata menambahkan, Ridwan merupakan salah seorang Guru Besar di Unika Soegijapranata yang tergolong muda, yakni dalam usianya 39 tahun. “Ini contoh bahwa umur yang masih muda pun bisa,” jelas Budi. 

(Tribun Jateng 24 Juli 2017)

Kategori: