Wisudawan Diminta Pintar Pilah Informasi
Rabu, 3 Mei 2017 | 10:23 WIB

SM 3_5_2017 Wisudawan Diminta Pintar Pilah Informasi

◙ Unika Lepas 373 Lulusan

Rektor Unika Soegijapranata Budi Widianarko berharap agar para lulusan tidak menerima begitu saja derasnya arus informasi yang masuk. Terlebih pada saat ini ledakan informasi dari berbagai sumber datang tanpa halangan melalui berbagai media, termasuk media sosial. ”Para lulusan yang baru diwisuda ini berada pada masa ledakan arus informasi yang tidak terbendung.

Kami berharap para lulusan yang baru diwisuda bisa memilah-milahnya,” ungkap Rektor saat wisuda periode 1 tahun 2017 di Gedung Albertus Unika Soegijapranata, Semarang, baru-baru ini. Ia menambahkan, informasi kini beredar luas dan mudah didapatkan melalui gadget atau internet.

Ia menyebutkan dalam satu hari saja, orang-orang menerima informasi yang setara dengan membaca 175 koran. Oleh karena itu, ia pun berharap, agar para lulusan dapat membedakan informasi yang benar untuk diserap. “Dalam penelitian, otak tidak mampu membuat prioritas. Apa yang dibaca pertama, itulah yang akan diproses otak.

Informasi pertama inilah yang mesti disaring,” tegasnya. Sementara itu, dalam acara wisuda kali ini merupakan wisuda pertama Unika setelah kampus ini meraih akreditasi A. Tercatat ada sebanyak 373 wisudawan dari berbagai jurusan.

(►http://berita.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 3 Mei 2017 hal. 22)

Kategori: ,