Wajah Cantik Bukan Jaminan Mudah Diterima Kerja
Jumat, 26 Mei 2017 | 9:07 WIB

Dalam dunia kerja jaman sekarang ini kecantikan bukan modal utama untuk bisa diterima di dunia kerja. Namun terpenting adalah penampilan menarik dan cerdas yang dibutuhkan. “Kalau cantik, tetapi tidak menarik juga sama saja tak berguna. Mungkin Anda berwajah biasa saja dan sedikit gemuk, asal bisa berpenampilan menarik bisa saja diterima kerja,” tegas Catherine Ikadewi, The Founder and Ceo of Rectra Consulting dari Jakarta saat memotivasi mahasiswa S1-S2 Manajemen Unika dalam Workshop Pengembangan Kepribadian “Smart Way to Get a Job” di Hotel Noorman, Selasa(23/5). Workshop dibuka Kaprodi Manajemen Unika Dr Widuri Kurniasari dihadiri puluhan mahasiswa S1-S2 Manajemen.

Catherine menegaskan, dirinya di Jakarta sudah puluhan kali dipercaya perusahaan-perusahaan besar merekrut seleksi karyawan. Secara tidak langsung dalam dunia kerja dirinya sudah “makan garam”berhadapan dengan calon pelamar. “Saya berpesan kepada mahasiswa S1-S2 Manajemen Unika ini kelak dalam tes wawancara atau interview, nomor satu berusahalah membuat penampilan menarik, mulai dari berdandan, berpakaian, senyum dan percayadiri,” ujarnya.

Menurutnya, sebuah HRD diperusahaan akan melihat penampilan pertama Anda, kemudian kepribadian hard skill dan soft skill Anda. ”Kalau hard skill adalah kemampuan yang dimiliki dari luar misalnyadari les bahasa Inggris, kalau soft skill  adalah kemampuan alami kita sejak kecil,” jelasnya. Dr Widuri menambahkan bahwa Anda adalah mahasiswa kelas khusus di Unika S1-S2 Manajemen yang siap kerja.”Workshop ini penting untuk membangun kepribadian,” pungkasnya.

(►http://jatengpos.co.id)

Kategori: