Unika Soegijapranata dan RRI Jalin Kerja Sama
Rabu, 17 Mei 2017 | 8:56 WIB

BERTUKAR CENDERAMATA: Rektor Unika Soegijapranata Prof Budi Widianarko (kiri) saat bertukar cendera mata dengan Kepala LPP RRI Semarang Herman Zuhdi di kampus Unika, Selasa (16/5). (suaramerdeka.com/Arie Widiarto)Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menjalin kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI). Dalam kerja sama ini RRI memberikan ruang waktu siaran kepada Unika terkait berbagai aktivitas di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Budi Widianarko dan Kepala LPP RRI Semarang Herman Zuhdi di kampus Unika, Selasa (16/5).

Menurut Prof Budi, RRI dikenal memiliki jaringan luas di seluruh wilayah tanah air dan siarannya bahkan mampu menembus mancanegara.

”Kerja sama ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi usaha diseminasi informasi bidang pendidikan ke masyarakat. Selain itu, jaringan RRI yang luas dapat dimanfaatkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hasil penelitian,” jelas dia.

Kepala LPPM Unika Soegijapranata, Prof Andreas Lako menyatakan, RRI dan Unika Soegijapranata memiliki persamaan misi yaitu memberikan pelayanan informasi di bidang pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa, melakukan pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni.

”Hasil penelitian memang semestinya dipublikasikan ke masyarakat dan untuk hal tersebut kerja sama dengan RRI sangat tepat,” jelasnya.

Kepala LLP RRI Semarang Herman Zuhdi mengatakan pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya untuk menjalin kerja sama dengan pihak manapun termasuk Unika Soegijapranata. Sebab, sebagai lembaga penyiaran publik sudah semestinya memberikan ruang ke masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas di RRI khususnya menyangkut pemberian waktu siaran.

”Kami bukan semata-mata mencari profit, tetapi lebih kepada pelayanan. Kerja sama ini merupakan bagian dari usaha kami untuk memberikan pelayanan tersebut,” kata Herman.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: