Unika – RRI Jalin Kerja Sama Bidang Penyiaran
Kamis, 18 Mei 2017 | 10:18 WIB

Penandatanganan naskah kerja sama antara Unika Soegijapranata dengan LPP RRI Semarang di Gedung Mikael kampus setempat, Selasa (16/5). (suaramerdeka.com/ dok) Unika Soegijapranata melakukan kerja sama penyiaran informasi di bidang seni, budaya, pariwisata, sosial dan politik di Jawa Tengah selama 2017 dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Semarang.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko dengan Kepala LPP RRI Semarang Herman Zuhdi di Gedung Mikael kampus setempat, Selasa (16/5).

Kepala LPP RRI Semarang Herman Zuhdi menyatakan, kerja sama pihaknya dengan Unika Soegijapranata sangat tepat dimana keduanya mempunyai komitmen memberikan sesuatu untuk membangun bangsa.

“Unika dari sisi akademis dan intelektual sedangkan kami membantu menyiarkan pemikiran-pemikiran yang positif dari kampus ini untuk kebaikan bangsa. Semoga dengan kerjasama ini bisa memberikan banyak hal untuk kemajuan bangsa,” kata Herman di Unika Soegijapranata.

Ia menawarkan, kepada Unika Soegijapranata ke depannya tidak hanya kerjasama on air saja tetapi juga off air. Unika menurutnya, selama ini sudah aktif di Programa 1 dan Programa 2 maka diharapkan aktif pula di Programa 4 di bidang seni dan budaya.

Sementara Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko menyatakan, kampus yang dipimpinnya menjadikan nasionalisme dan kebangsaan sebagai spirit. Sehingga sangat tepat sekali jika membangun kerjasama dengan RRI yang komitmen kepada kemajuan bangsa.

“Selama ini sudah terjadi sinergi antara kami dengan RRI, apa salahnya jika kemudian dilembagakan sebagai suatu kerjasama,” tambahnya.

Dalam naskah kerjasama tersebut LPP RRI menyiarkan informasi terkait seni, budaya, pariwisata, sosial dan politik dengan menghadirkan narasumber berkompeten dipandu penyiar, baik secara live maupun siaran tunda. Penyiaran informasi tersebut, dilakukan di Programa 1, 2 dan 4.

Sedangkan Unika Soegijapranata menyediakan narasumber yang berkompeten dalam siaran tersebut di atas.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: