Unika Perluas Kerjasama dengan Universitas San Carlos Filipina
Senin, 15 Mei 2017 | 9:57 WIB

Kerjasama awal Unika Soegijapranata dengan Universitas San Carlos di Cebu (USC) Filipina yang telah berjalan dengan baik dua tahun terakhir ini dinilai baik oleh kedua universitas.

Jika semula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata menjadi fakultas yang mengawali kerjasama dengan fakultas sejenis di USC, kini disepakati untuk dikembangkan ke beberapa fakultas lain.

Fr. Alexander Gaut, SVD, Ph.D dari Rektorat SCU yang memberikan sambutan saat kedatangan rombongan Unika di kampus setempat Kamis (11/05/2017), menyampaikan bahwa organisasi bisa berubah namun kerjasama harus tetap berlangsung. Apalagi kedua universitas sudah bekerjasama dengan sungguh-sungguh dalam dua tahun terakhir ini dalam melayani mahasiswa untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas bagi kehidupan mereka.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc dan Wakil Rektor IV Dr Ridwan Sanjaya menyatakan program studi Komunikasi, Arsitektur, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika menjadi bagian dari perluasan kerjasama kedua universitas. Aktivitas yang dikerjasamakan meliputi pengiriman dosen dan mahasiswa serta penelitian bersama.

“Kerjasama dianggap penting karena perguruan tinggi di Asia saat ini menghadapi masalah yang kurang lebih sama, baik dalam hal pendidikan maupun penelitian. Kerjasama yang telah terjalin antara FEB dan FTP di Unika Soegijapranata telah meningkatkan minat mahasiswa di dalamnya untuk memperluas pengalamannya dalam pergaulan di tingkat global. Hal ini terlihat dari minat mahasiswa di fakultas tersebut untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Unika Soegijapranata maupun USC di Cebu Filipina” ujar Prof Budi Widianarko lewat rilis diterima redaksi kampussemarang.com, Jumat (12/05/2017).

(►http://www.kampussemarang.com)

Kategori: