Unika Kagumi Kampus UST Manila
Senin, 15 Mei 2017 | 10:11 WIB

Unika Soegijapranata dan Universitas Santo Tomas (UST) Manila di Philipina belum lama ini sepakat jalin kerjasama bidang akademik. Kerjasama dilakukan Unika dengan mendatangi kampus di Manila.

Hal ini dikatakan Rektor Unika Soegijapranata Prof Budi Widianarko di kampus, kemarin. Menurutnya, UST Manila adalah salah satu kampus yang dikunjungi Unika dalam lawatannya ke beberapa mitra kampus di Filipina.

Ketika ditanya alasan Unika mempunyai cukup banyak mitra di Filipina? Prof Budi menyampaikan bahwa rata-rata kampus di Filipina mempunyai sejarah pendidikan tinggi yang cukup panjang dan mengakar. “Tentunya hal ini menghasilkan tradisi pendidikan tinggi yang matang dan kuat,” ungkapnya.

Ditambahkan, UST di Manila merupakan salah satu mitra terdekat Unika di Asosiasi Perguruan Tinggi Asia Tenggara dan Asia Timur, ASEACCU. Dengan usia lebih dari 406 tahun, UST mempunyai sejarah pendidikan yang panjang dalam menghasilkan tokoh-tokoh terkemuka di Filipina.

“Tujuan dari kunjungan ini bagi Unika Soegijapranata adalah untuk mengawali kegiatan bersama yang dapat dilaksanakan di kedua belah pihak,” katanya. Dikatakan, Rektor UST Fr Herminio Dagohoy PhD juga mendukung dan memberikan sambutan positif kunjungan Rektor Unika Soegijparanata ke kampusnya.

Dia berharap rancangan tersebut dapat segera direalisasikan sebelum pertemuan ASEACCU berikutnya.

(►http://jatengpos.co.id)

Kategori: