Unika Gelar Lomba “Unika Robovaganza 2017”
Jumat, 12 Mei 2017 | 8:37 WIB

Untuk kesekian kalinya, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang bekerjasama dengan PT International Chemical Industry (Produsen batu baterai ABC) akan menggelar lomba robot bertajuk “Unika Robovaganza 2017”.

Ketua Panitia Dimas A didampingi Ketua Prodi  Teknik Eelektro Unika Soegijapranata Dr F Budi Setiawan ST MT, Humas Kegiatan Antonius Juang Saksono, dan Area Sales  Promotion Manager Jateng Utara PT International Chemical Industry (Produsen batu baterai ABC) Blasius Chasto kepada pers Rabu (10/05/2017) menyatakan lomba digelar di kampus Unika Jalan Bendan Duwur Kamis pekan depan (18/05/2017). Lomba dibagi dalam 2 kategori (pelajar dan umum) dan 3 jenis lomba (Line follower analog, Robo Battle, dan Lomba Instagram Photo Contest.

“Untuk Robo Battle, panitia menyediakan robotnya, peserta lomba tinggal membawa batu baterey yang diperlukan selama lomba dan batu batterey tersebut bisa dibeli di arena lomba. Pemilihan jenis analog untuk lomba line follower karena saat ini masih sedikit pelajar dan umum yang menggeluti robotika non analog. Salah satu tujuan ajang lomba robot ini adalah untuk menggairahkan ilmu robotika di kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. (►http://www.kampussemarang.com)

Kategori: