Unika Gelar Kompetisi Badminton Antar SMA
Rabu, 10 Mei 2017 | 15:53 WIB

Unika Soegijapranata Cup (USC) adalah ajang pertandingan tahunan yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Unika Soegijapranata yang diikuti oleh 51 SMA atau  SMK se Jateng-DIY, Opening Ceremony dibuka oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Lita Widyo Hastuti S.Psi., M.Si., di sporthall gedung Yohanes Paulus II, senin (8/5).

Pertandingan USC kali ini tampak berbeda dengan tahun sebelumnya, selain jumlah peserta yang lebih banyak, juga partisipasi atlet dari beberapa sekolah juga sangat antusias. “Tahun ini, ada sistim yang berbeda, di partai ganda diperbolehkan untuk perbauran artinya peserta boleh dari SMA yang berbeda, agar bisa kenal sekolah satu dengan yang lain” ujar Irma Mada, ketua panitia.

Pertandingan (USC) Badminton adalah ajang pertandingan yang tak kalah menarik dengan pertandingan di bidang olahraga lainnya. Peserta yang terdiri dari siswa-siswi yang kebanyakan duduk di bangku kelas XI dan XII SMA dapat memanfaatkan masa selesai ujian tengah semesternya untuk mengikuti pertandingan ini, tak hanya itu, bagi peserta yang juara juga akan mendapat ‘keringanan’ ketika akan melanjutkan pendidikannya di Unika.

Untuk pelaksanaan USC  awalnya akan diadakan tanggal 27-29 April lalu, kemudian diundur menjadi tanggal 8-10 Mei dikarenakan pada saat itu Unika sedang ada kegiatan ujian tengah semester.

“Harapan saya untuk USC tahun ini, semoga acara dapat berjalan dengan sukses sampai hari terakhir, dan Unika dapat memperoleh atlet yang dapat berkiprah di tingkat nasional,” tutup Irma. (Adj)

Kategori: ,