Tiket Ngesti Pandawa Kini Bisa Dipesan Online
Selasa, 23 Mei 2017 | 8:44 WIB
Aplikasi Ngesti Pandawa yang bisa diunduh melalui Playstore di sistem android. Melalui aplikasi tersebut masyarakat dan wisatawan bisa memesan tiket pertunjukkan Ngesti Pandawa secara online.

Aplikasi Ngesti Pandawa yang bisa diunduh melalui Playstore di sistem android. Melalui aplikasi tersebut masyarakat dan wisatawan bisa memesan tiket pertunjukkan Ngesti Pandawa secara online.

Pertunjukkan Wayang Orang (WO) Ngesti Pandawa kini tak hanya bisa disaksikan oleh warga Semarang saja. Wisatawan dari luar kota bahkan mancanegara juga bisa menikmatinya dengan memesan tiket melalui website dan aplikasi Android.

“Masyarakat maupun wisatawan dapat memesan melalui www.ngestipandawa.com maupun mengunduh aplikasi melalui Playstore. Aplikasi di android bernama Ngesti Pandawa,” kata Dosen Sistem Informasi Dr Ridwan Sanjaya di Semarang, Senin (22/5).

Tiket online tersebut bisa dibeli dengan fitur kartu kredit yang mudah digunakan oleh wisatawan mancanegara sebelum berkunjung ke Indonesia. Saat ini sudah ada beberapa provider pembayaran online lainnya yang telah menyetujui ke depannya kerjasama dengan Ngesti Pandawa.

wayangorang3Pembuatan aplikasi pemesanan ini merupakan hasil penelitian dimana pertunjukkan sejenis di negeri tetangga menjadi magnet wisatawan mancanegara. Minat wisatawan mancanegara itu melebihi wisatawan lokal di negara tersebut.

“Potensi Ngesti Pandawa dipandang cukup besar untuk pariwisata di Kota Semarang bahkan Jawa Tengah,” tambahnya.

Aplikasi ini merupakan bagian penelitian Unika Soegijapranata yang didanai oleh Kementrian Ristek dan Dikti dalam mencari model industri kreatif kesenian dan kebudayaan yang tepat untuk masa sekarang. Perhatian dari para pecinta budaya, akademisi, dan pemerintah akan menjadi kekuatan yang luar biasa bagi industri kreatif kesenian di negara ini.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: