Teknik Informatika Unika Gelar Kompetisi Mathematic Logic
Selasa, 9 Mei 2017 | 11:03 WIB

Penyerahan trophy juara kepada para pemenang Mathematic Logic yang diadakan oleh Program Studi Teknik Informatika Ilmu Komputer Unika Soegijapranata Semarang. (dok/Unika Soegijapranata)

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata menggelar Mathematic Logic Competition dari 1 sampai dengan 27 April 2017 yang diikuti lebih dari 200 peserta SMA dan SMK seluruh Jawa Tengah.

Final Mathematic Logic yang dilaksanakan pada Kamis (4/5), diikuti oleh 48 tim dari 21 SMA maupun SMK di Jawa Tengah. Ketua Program Studi Teknik Informatika Unika Soegijaptanata Rosita Herawati menyatakan, kompetisi menggunakan aplikasi android yang bisa didownload gratis melalui Play Store sedangkan data dikirim ke panitia.

“Final dilakukan offline di ruang laboratorium komputer gedung Hendricus Constant di kampus Unika Soegijapranata. Dengan kompetisi ini diharapkan masyarakat dan pada khususnya pelajar, agar menyukai matematika karena merupakan ilmu dasar dan menyenangkan jika bisa dipelajari,” kata Rosita di Unika Soegijapranata melalui siaran persnya, Senin (8/5).

Pada final kegiatan tersebut berhasil meraih Juara pertama diraih oleh Muhammad Hanif Adzkiya dan Rifqi Eka Hardianto dari SMAN 2 Purwokerto, juara kedua diraih oleh Jane Yocelin dan Kenshi Budhi dari SMA Krista Mitra Semarang dan juara III diraih oleh Naufal Asy-Syaddad dari SMA Semesta Semarang.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: