Rektor Unika Harap Wisudawan Bisa Memilah Informasi
Selasa, 2 Mei 2017 | 9:58 WIB

Rektor Unika Harap Wisudawan Bisa Memilah Informasi

Unika Soegijapranata selenggarakan acara wisuda periode 1 tahun 2017. Acara berlangsung di Gedung Albertus Unika Soegijapranata, Semarang, Sabtu (29/4/2017). Acara berlangsung sejak pukul 07.30. Tercatat, sebanyak 373 wisudawan diwisuda pada kali ini.

Satu di antaranya, Wong Michelle Hermanto. Dara yang merupakan seorang wisudawan terbaik tersebut mengaku bangga bisa menyelesaikan kuliahnya. "Paling utama itu membanggakan kedua orangtua saya," jelas peraih IPK 3,99 tersebut. Lulusan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika tersebut berharap, para wisudawan dapat memberikan ilmu yang dipelajari selama kuliah untuk sesama. "Karena itu anugerah tuhan yang mestinya tidak digunakan hanya untuk diri sendiri," lanjutnya.

Budi Widianarko, Rektor Unika Soegijapranata menyebut, wisuda kali ini merupakan wisuda pertama Unika setelah sebelumnya meraih akteditasi A. Mereka yang diwisuda, ucapnya, hidup dalam ledakan informasi dan banjir pilihan.

"Otak, dalam memproses informasi, memiliki batas. Itu yang perlu disadari," sambung dia. Wisudawan harus dapat memilah informasi yang saat ini beredar luas dan mudah didapatkan. "Dalam satu hari saja, orang-orang menerima informasi yang setara dengan membaca 175 koran," ungkapnya.

Ia pun berharap, agar para lulusan dapat membedakan informasi yang benar untuk diserap. "Lebih menarik karena dalam penelitian, otak tidak mampu membuat prioritas. Apa yang dibaca pertama, itulah yang akan diproses otak," tegasnya. (►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: