Mahasiswa Pelajari Praktek Tata Kelola Manajemen Yang Baik
Senin, 22 Mei 2017 | 9:40 WIB

Glow in Management Competition (GLOWMENTION), merupakan kegiatan lomba praktek ilmu manajemen tingkat nasional yang diadakan oleh Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dibawah Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM).

Kegiatan perlombaan ini menginjak di tahun yang ke III, tahun sebelumnya yakni pada tahun 2015, 2016 dan sekarang 2017. Dan diadakan selama 4 hari, mulai dari 15, 16, 17 dan 18 Mei 2017 di gedung Thomas Aquinas.

Dengan tema “Creating Sustainable Business for Environment”, mengusung bagaimana mengelola bisnis yang baik secara berkelanjutan dan memperhatikan aspek etika bisnis dan lingkungan, selain lomba praktek ilmu manajemen, juga bisa diterapkan dalam kegiatan manajemen perusahaan sehari-hari.

“Kegiatan ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan manajemen bagi mahasiswa, terutama dalam praktek pengelolaan bisnis. Lebih lanjut kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan sense of managerial dalam menangani masalah manajerial dalam perusahaan”, ujar Andreas Sugiharto, ketua panitia Glowmention III.

Pada Glowmention III ini, peserta lomba diikuti oleh 46 team dari mahasiswa universitas terkemuka di Indonesia, antara lain dari UI, UGM, ITB, UNS, Unpar, UPH, UKSW dan kampus-kampus terkenal lainnya.

Dari 46 team yang mengikuti kompetisi ini, kemudian diseleksi kembali menjadi 14 team. Dan dari 14 team ini, satu persatu mereka  presentasi, serta dilanjutkan dengan debate competition berupa adu argumentasi terkait pemecahan masalah di suatu perusahaan.

Dalam ajang ini para peserta juga diajak untuk company visit untuk menambah pengalaman dan wawasan sekaligus penerapan ilmu manajemen lapangan serta city tour kota Semarang. (Adj)

Kategori: ,