Mahasiswa Elektro Unika Gelar Robovaganza
Rabu, 17 Mei 2017 | 8:54 WIB

Ketua Panitia Robovaganza Leonardus Herupratomo sedang menjelaskan mengenai kontes Robovaganza di Unika Soegijapranata. (Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur)Kontes Robovaganza akan kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (HMJTE) Universitas Katolik Soegijapranata pada Kamis (18/5). Ketua Panitia Robovaganza Leonardus Herupratomo mengatakan, kategori kontes ada tiga, terdiri dari Line Follower, Robo Battle dan Instagram Photo Contest.

“Kami menargetkan setiap kategori minimal diikuti 30 tim. Line Follower merupakan lomba robot yang adu cepat di lintasan menggunakan sistem analog dan tidak menggunakan bantuan operator,” kata Leo di Unika Soegijapranata, belum lama ini.

Sementara untuk Robo Battle adalah adu robot dimana dua robot adu kekuatan di dalam lingkaran dan robot yang jatih dan keluar batas dinyatakan kalah. Kedua robot yang diadu, dipinjami oleh panitia.

“Sedangkan Instagram Photo Contest adalah lomba mengupload foto kegiatan Robovaganza ke media sosial peserta,” tambahnya.

Mahasiswa Teknik Elektro Dimas Arifian menyatakan, lomba Robovaganza bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat pelajar agar mendalami ilmu teknik elektro.

“Selain itu kami ingin mempromosikan Jurusan Elektro Unika Soegijapranata agar semakin dikenal dan mampu melahirkan lulusan yang berkualitas,” paparnya.

Berbagai sekolah di Jawa Tengah dan DIY sudah mendaftar mengikuti kontes ini, termasuk juara bertahan SMK Negeri 3 Yogyakarta. Panitia berharap sekolah-sekolah lain bisa mematahkan dominasi juara karena kemampuan mereka sama.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: