Mahasiawa Jurusan Tehnik Elektro Unika Galar Lomba Robo Vaganza 2017
Jumat, 12 Mei 2017 | 8:38 WIB

Himpunan Mahasiawa Jurusan Tehnik Elektro kesekian kalinya akan menggelar lomba Robotik tingkat pelajar muali dari SD hingga SLTA  yang akan di selenggarakan mulai  Tgl 18 mei 2017 di gedung Thomas Aquines Soegija Pranata Jl Pawiyata Luhur IV No 1 Bendan Duwur Semarang .

Dalam lomba tersebut panitia menargetkan 30 Tim peserta dari setiap kategori yang di ikuti dari pelajar se-Jateng dan DIY .

Dimas Arifian selaku ketua panitia mengatakan, bahwa acara lomba Robo Vaganza ini merupakan acara tahunan yang sudah di selenggarakan sejak Tahun 2003 dan ini acara yang Ke -16 kalinya.

” Tujuan utama acara ini adalah sebagai ajang Promosi dan publikasi untuk Elektro Sioegija Pranata kita ingin menyampaikan kepada temen temen khususnya siswa SMA yang baru lulus bahwa kita ini memiliki kegiatan tidak hanya di dalam kampus tetapi juga di luar kampus namun kita juga tidak kalah dari prestasi Akademiknya sehingga harapan kami ini bisa menambah minat Siswa untuk masuk di Jurusan Tehnik Elektro. “ujar Dimas kepada Wartawan Di kampus Unika Semarang Rabu (11/5/17).

Menurut Dimas, dalam acara Robo Vaganza kali ini panitia akan menggelar tiga jenis perlombaan dalam tiga kategori yakni,Lomba Line Follower Analok ,Robo Battle dan Lomba Instagram Photo Contest.

dengan rincian untuk lomba Robo Line Follower di ikuti dari siswa dan membentuk Tim dengan anggota 2 orang dan 1 pembimbing Optional dari sekolah yang sama dan membayar uang pendaftaran Rp 100.000 dan 150.000 untuk kategori Umum.

Untuk pendaftaranya Robbo Battle pendaftaran bisa melalui contact person pada saat technical meeting dengan membayar Rp 25000 dan mengisi form pendaftaran .Sedangkan untuk lomba Instagram Photo Contest pendaftaran tidak di pungut biaya alias gratis .

“Untuk lomba Instagram Photo Contest ini pendaftataran memang gratis namun peserta di wajibkan konfirmasi tentang partisipasinya melalui  contact person ” Tambah Dimas.

Adapun untuk  para pemenang panitia nantinya menyediakan hadiah uang jutaan rupiah serta di berikan Sertifikat dan hadiah uang pembinaan .

Untuk informasi lebih lanjut , verifikasi pendatlftaran serta pembayaran dapat menghubungi panitia di handphone 085726610754 (Dimas).

(►http://mediatajam.com)

Kategori: