Kemeriahan Sinergi 2017 Psikologi Unika
Rabu, 24 Mei 2017 | 8:49 WIB

Sabtu, 20 Mei 2017, kota Semarang diisi dengan kemeriahan berbagai festival musik/pentas seni yang diadakan di berbagai tempat seperti Loenpia Jazz 2017 yang diadakan di Taman Budaya Raden Saleh dan Infest yang diadakan di GOR Tri Lomba Juang. Namun, ada satu pentas seni yang diadakan pula oleh salah satu fakultas Unika Soegijapranata yaitu Pentas Seni Sinergi 2017 dari Fakultas Psikologi.

Sinergi (Ekspresi Seni dan Olahraga Warga Psikologi) merupakan salah satu program kerja dari BEM Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Sinergi 2017 ini terdiri dari berbagai rangkaian acara. Acara pertama Sinergi 2017 adalah sex education yang diadakan di SMA Negeri 1 Semarang. Acara kedua Sinergi 2017 adalah POPSI yang merupakan ajang kompetisi dalam bidang olahraga yang dapat diikuti oleh mahasiswa Fakultas Psikologi. Acara puncaknya adalah Pentas Seni Sinergi 2017 yang diadakan di Halaman Kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan Semarang.

Acara Pentas Seni Sinergi dimulai pada pukul 16.00 dan diawali dengan acara pentas seni Psychology Got Talent. Psychology Got Talent adalah berbagai macam pertunjukan yang dibawakan oleh kelas-kelas dari Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata dari berbagai angkatan. Selanjutnya adalah penampilan dari berbagai band yang diundang untuk meramaikan acara Pentas Seni Sinergi 2017. Band yang diundang merupakan band lokal seperti Katamata, The Dormitories, dan Figura Renata. Selain band lokal, ada juga penampilan dari UKM Fakultas Psikologi seperti Psycho Dance.

Acara Pentas Seni Sinergi 2017 tidak hanya dikunjungi oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, namun juga dikunjungi oleh mahasiswa dari fakultas lain serta dari luar Unika Soegijapranata, karena acara ini terbuka untuk umum dan bersifat free entry. Selain panggung untuk penampilan, juga ada stand makanan dan minuman untuk melepas rasa haus dan lapar saat mengikuti Pentas Seni Sinergi 2017.

Di penghujung acara, diumumkan pemenang Psychology Got Talent. Pemenang Psychology Got Talent adalah Kelas 03 Fakultas Psikologi Angkatan 2016. Setelah itu, acara Pentas Seni Sinergi 2017 mencapai puncaknya dengan penampilan dari guest star yaitu Abdul & The Coffe Theory. (Ian)

Kategori: ,