Glowmention Ajang Mahasiswa Latih Ilmu Manajemen
Rabu, 17 Mei 2017 | 8:52 WIB

TECHNICAL MEETING: Technical meeting Glowmention di Gedung Thomas Aquinas yang diikuti 14 tim, Senin (15/5). (suaramerdeka.com / Puthut Ami Luhur)Untuk melatih ilmu yang didapat di bangku kuliah agar bisa diterapkan sesuai dengan persoalan di lapangan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Unika Soegijapranata menggelar Glowmention. Ketua Panitia Andreas Sugiarto menyatakan, Glow in Management Competition (Glowmention) digelar agar mahasiswa dapat melatih Ilmu Manajemen dan membuat solusi kreatif dan praktik manajemen.

“Kami bekerja sama dengan sebuah perusahaan nyata CV Mebel Internasional yang ada di Semarang. Kasus yang kami berikan kepada peserta dari perusahaan tersebut,” kata Andreas di Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata.

Kasus itu harus dipecahkan oleh peserta yang sudah mendaftar, paling lama 10 hari dalam bentuk papper yang kemudian dikirim ke panitia. Papper peserta kemudian dinilai oleh tiga juri, dari perusahan, akademisi dan praktisi. “Babak kualifikasi ini diikuti 50 tim dari berbagai universitas, baik di Jawa maupun Sumatera. Setiap universitas termasuk Unika tidak dibatasi akan mengirimkan berapa tim yang mengikuti kualifikasi,” tutur Andreas.

Setelah dilakukan penilaian, ada 14 tim dari UGM, Prasetya Mulya, Widya Manggala Surabaya, Universitas Tarumanegara dan Unika Soegijapranata yang masuk ke babak final. “Dari Senin (15/5) sampai dengan Kamis (18/5) 14 tim menjalani babak final, mulai dari technical meeting, presentasi papper dan debat isu-isu ekonomi terkini,” tambahnya.

Kompetisi ini bermanfaat untuk perusahaan dan mahasiswa, bagi perusahaan bisa menemukan solusi yang bisa diaplikasikan. Sedangkan untuk perusahaan bisa menemukan penyelesaian persoalan manajemen alternatif.

“Kami berharap, penyelenggaraan tahun depan bisa bekerja sama dengan perusahaan yang lebih besar sehingga bisa semakin bervariasi kasus yang diberikan,” kata Andreas yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Akademis di HMPS Manajemen Unika.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: