FTP Unika Gelar Kompetisi Tahunan
Rabu, 31 Mei 2017 | 10:44 WIB

Be Sportive, Be The Winner, Let’s Fire…. Itulah jargon dan tema Kobongan (Kompetisi Bola Lapangan) 2017, yang diselenggarakan Unika Soegijapranata  bertempat di  gedung Sport Hall, pada tanggal 17-20 Mei 2017.

Kobongan merupakan ajang lomba yang diadakan oleh para mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata, yang dikuti oleh berbagai Universitas se-Jateng dan DIY. Acara Kobongan tahun ini agak sedikit berbeda, yaitu dengan diadakannya lomba dance khusus untuk anak SMA yang ada di Semarang. Sedangkan perlombaan keseluruhan meliputi pertandingan basket, fotografi, dan dance. Para peserta dan penonton dalam perlombaan ini juga sangat antusias sekali, terutama pada saat pertandingan basket dimulai. Sport Hall bagaikan gelora yang dipenuhi oleh sorak – sorai para penonton untuk memberikan semangat pada jagoan kampus mereka masing-masing demi memenangkan perlombaan ini.

Dalam perlombaan fotografi Unika Soegijapranata menyabet semua piala yaitu juara 1 dari jurusan DKV (Samuel Jee), juara II Arsitektur (Sebastian Widagdo), juara III dari Fakultas Teknologi Pangan (Aloysius Ladaywa), pada lomba ini kriteria pemenang di tentukan oleh nilai originalitas, kreatifitas,dan teknik dalam penggambilan gambar. Adapun untuk lomba dance, juara I dipegang oleh siswa SMA Sedes Sapinentiae Semarang, juara II SMA Theresiana 1 Semarang dan Juara III dipegang oleh SMA YSKI Semarang. Sedangkan kejuaraan basket Tim Putra di raih oleh UGM (Fakultas Pertanian), dan Tim Putri di raih oleh Unsoed (FPIK).

“Tujuan diadakan kompetisi ini untuk mengembangkan bakat para mahasiswa dan dapat mempererat hubungan antar mahasiswa antar universitas, dan saya berharap semoga acara Kobongan tahun depan semakin sukses, kreatif dan variatif dalam jenis lombanya” kata Stella Amanda sebagai ketua panitia Kobongan 2017. (Adr)

Kategori: ,