Closing USC 2017
Senin, 22 Mei 2017 | 10:04 WIB

Diberitakan sebelumnya bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Unika Soegijapranata pada Senin-Rabu (8-10/5/2017) yang lalu menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis antar SMA-SMK se Jateng DIY bertempat di sporthall gedung Yohanes Paulus II. Setelah melalui babak penyisihan pada Senin-Selasa (8-9/5/2017), akhirnya pertandingan yang diikuti oleh 51 SMA-SMK ini mencapai puncaknya yaitu pada babak final pada Rabu (10/5/2017).

Pada babak final ini mempertemukan 4 kategori. 4 Kategori tersebut yaitu : Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, dan Ganda Campuran. Berikut ini hasil juara 1 pertandingan final USC 2017 dari 4 kategori, meliputi :  Tunggal Putri  juara 1 dimenangkan oleh Ellen dari SMA N 1 Toroh; Tunggal Putra  juara 1 dimenangkan oleh Varel Qais dari SMA N 11 Semarang; Ganda Putra juara 1 dimenangkan oleh pasangan Ricky Nur Afan Zaelani dari SMA Muhamadiyah Purwodadi dan Tri Wahyu Hidayat dari SMK Pemnas Purwodadi, serta Ganda Campuran  Juara 1 dimenangkan oleh pasangan Ricky Nur Afan Zaelani dari SMA Muhamadiyah Purwodadi dan Nike Raisa Dewi Nugroho dari SMA N 1 Semarang.

Untuk melaksanakan pertandingan ini awalnya memang terkendala masalah waktu, pertandingan ini semula akan diadakan pada bulan April tetapi mundur dan baru bisa dilaksanakan pada bulan Mei 2017. Walaupun mundur  tidak mengurangi keantusiasan dari para peserta untuk bertanding. “ Pesertanya antusias, karena pada tanggal 8 ada beberapa pertandingan di kota kota lain seperti di Kudus dan Surabaya, tetapi para peserta lebih memilih pertandingan di Unika” tegas Irma.  Irma berharap agar USC tahun depan bisa lebih meriah dan diikuti lebih banyak lagi SMA /SMK. (Hly)

Kategori: ,