Suka Belajar ‘Bahasa’
Rabu, 26 April 2017 | 10:58 WIB

Siapa yang sangka,  berawal dari Kecintaannya terhadap bahasa, berhasil menjadikan Brigita Tubun Kumoratih sebagai Wisudawan Terbaik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 2017 dengan IPK 3,63.

Mahasiswi FBS ini memang sudah memulai kecintaannya terhadap bahasa melalui hobi membacanya.“Biasanya suka membaca buku Sherlock Holmes dan Agatha Christie” tutur Brigita.

Tak hanya mencari seni berbahasa dari buku, Brigita juga suka mendengar lagu-lagu Tulus dan juga lagu lawas. Dara yang merupakan alumni SMA PL St. Yosep Surakarta ini  mengambil judul skripsi “Indonesian Women Travelers’ Experiences and Challenges in The Naked Traveler Anthology.”

Dalam skripsinya Brigita meneliti tentang pengalaman wanita Indonesia dalam melakukan Travelling, apa yang mereka lakukan, tantangan apa yang mereka hadapi, dan bagaimana mereka menyelesaikan tantangan tersebut berkaitan dengan jati diri mereka sebagai seorang perempuan.

Saat ditanya tentang perasaannya menjadi wisudawan terbaik, Brigita menjelaskan, “Terpilih menjadi wisudawan terbaik jelas senang dan bangga. Tapi semua itu tidak lepas dari dukungan teman-teman dan juga Dosen yang membimbing saya dari awal hingga selesai skripsi,”tuturnya.

Bagi Brigita tak ada yang mustahil. Sesuai dengan motto yang selalu dipakainya “Semua pasti ada Jalannya.” Motto ini juga di kaitkan dengan semangat Mgr. Soegijapranata sebagai panutan akademisi.

Banyak pengalaman dan kesempatan yang sudah di raih oleh Brigita selama berkuliah di Unika Soegijapranata. Brigita pernah menjadi Wakil Ketua BEM Fakultas Sastra yang sekarang berganti nama menjadi Fakultas Bahasa dan Seni periode 2013/2014, Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Divisi Evaluasi Program periode 2014/2015, dan anggota Campus Ministry.

“Unika Soegijapranata telah memberi saya banyak kesempatan dan pengalaman yang sangat berguna. Tidak hanya di bidang akademis tapi juga non-akademis yang beragam. Semoga Unika semakin maju dan memberikan banyak kesempatan bagi mahasiswanya untuk berkreasi dan mengembangkan bakat minat mereka sehingga meningkatkan prestasi mereka dan universitas dengan dijiwai semangat Mgr. Soegijapranata pelindung dan panutan kita,”tutupnya. (R.Jeff)

Kategori: ,