Selalu Aktif Dalam Kemasyarakatan
Rabu, 26 April 2017 | 10:06 WIB

Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata, Program Studi Magister Arsitektur pada tahun ini telah meluluskan seorang wisudawan terbaik dari angkatan 2013 dan meraih predikat dengan pujian. Pria kelahiran Semarang, 15 Maret 1982 ini memiliki nama lengkap Ajimart Yogi, atau biasa disapa Aji. Dia lulus dengan meraih IPK sebesar 3,89 (cumlaude).

Aji yang berdomisili di daerah Tembalang, Semarang, dalam sebuah wawancara singkat, dia mengatakan bahwa dia selalu aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan kemasyarakatan. Sekilas, dia juga mengatakan bahwa penerapan ilmu di program S1 menjadi modal utama dalam menjalani program S2, karena pada dasarnya program S2 adalah program ilmu terapan yang ada di sekitar lingkungan kita, belajar untuk peka terhadap lingkungan dan sesama yang nantinya akan membawa dampak positif, yaitu dapat mendewasakan pemikiran seseorang. Kemudian, dia mengatakan bahwa untuk jatuh bangun selama masa perkuliahan adalah adanya kesulitan dalam menyesuaikan jadwal kuliah dengan jadwal kerjanya, karena pada saat itu dia sudah bekerja di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Semarang di Bidang Bangunan Gedung. Selain itu, jatuh bangun yang dia alami adalah saat kerja lembur atau mengerjakan tugas hingga larut malam. Lalu, alasan dia untuk tetap melanjutkan S2 Program Studi Magister Arsitektur di Unika Soegijapranata adalah karena biaya yang terjangkau dan kualitas pendidikan yang cukup bagus. Program Studi Magister Arsitektur Unika Soegijapranata telah meraih Akreditasi B. Selama masa perkuliahan, dia mengaku tidak begitu aktif dalam kegiatan organisasi yang berada di dalam lingkupan Universitas, Fakultas, maupun pekerjaannya. Dalam hal lingkungan dan pergaulan di sekitar perkuliahan, dia mengatakan sangat bagus khususnya selama masa perkuliahan yang diadakan di Gedung Thomas Aquinas.

Untuk yang terakhir, dia memiliki dan menyampaikan sebuah pesan terhadap mahasiswa yang masih memiliki perjalanan panjang dalam masa perkuliahan. Dia mengatakan bahwa jangan pernah menyerah untuk terus belajar dan carilah pengalaman sebanyak mungkin. Karena hal itu semua dapat berguna untuk kita di masa yang akan datang, khususnya saat kita sudah bekerja. (VaVa)

Kategori: ,