Rasa Kekeluargaan Tumbuhkan Semangat Belajar
Rabu, 26 April 2017 | 10:09 WIB

Yohanes Amantya Wijaya, mahasiswa Magister Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) program studi Manajemen Unggulan, terpilih menjadi salah satu mahasiswa dengan predikat wisudawan terbaik pada wisuda periode I tahun 2017.

Pria kelahiran Kudus, 4 Februari 1993 yang akrab di sapa Yohan ini, dinyatakan lulus dengan IPK 3,8 melalui judul Thesis “PERUMUSAN RENCANA  STRATEGIS USAHA JASA WISATA DENGAN PENDEKATAN SWOT, IE MATRIKS, DAN QSPM (Studi Kasus Pada Diamond Journey Network Semarang)”

Saat penyelesaian tugas akhir, tentu ada beberapa halangan yang membuatnya sedikit kesulitan, tapi baginya halangan itu tidak terlalu menjadi beban.

Mahasiswa di Unika yang kerap disebut ‘sudah bekerja sebelum wisuda’, inilah yang tengah dirasakah oleh pria penyuka hobi baca komik dan olahraga, “Sekarang sedang magang diperusahaan yang dijadikan obyek penelitian, dan sebagai freelancer agen properti (Raywhite)” ujarnya.

Baginya, Unika merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang terbaik, selain program studi yang menjanjikan, ada suasana ‘kekeluargaan’ antara mahasiswa dan dosen yang membuatnya semakin semangat, “Salah satu alasannya adalah karena pengalaman saya selama kuliah di Unika, dimana saya merasa cocok dan nyaman belajar di Unika. Ada rasa kekeluargaan antara Dosen dan mahasiswa yang membuat saya nyaman kuliah di Unika” imbuh anak kedua dari dua bersaudara Sancaka DK dan Ayuningsih Alimadji.

Saat ditemui, awalnya Yohan sempat tidak percaya menjadi salah satu mahasiswa dengan predikat wisudawan terbaik, akan tetapi menurutnya sangat senang dan bangga tersendiri, berikut beberapa tips yang diberikan Yohan kepada teman-teman ‘rajin belajar, jangan bolos, kalau ada tugas di buat, ikuti arahan dan nasehat dosen-dosen, dan jangan lupa berdoa’.

“Semoga Unika dapat terus meningkatkan mutu pendidikannya. Untuk para Dosen agar dapat terus semangat berkarya untuk mendidik dan menjadikan mahasiswa-mahasiswa yang unggul,” tambah pria dengan motto Don’t worry about failures, worry about the chances you miss when you don’t even try.. Jack Canfield.

“Untuk orang tua, terimakasih karena selalu mendukung dan mendorong saya untuk maju. Dan untuk teman-teman, terima kasih juga atas  bantuan dan dukungannya, semoga kita masing-masing bisa sukses dimasa depan, baik dalam  keluarga dan pekerjaan. Jangan sampai kita lupa persahabatan ini. Dan juga bagi teman-teman yang belum lulus, segera berusaha agar lekas lulus, jangan malas bimbingan dan mengerjakan revisinya” tutupnya. (adj)

Kategori: ,